10 Tips Menjual Produk Dropship agar Laris

tips menjual produk dropship

Berjualan dengan teknik dropship saat ini menjadi salah satu pilihan karena kemudahan dan keuntungannya yang menjanjikan. Itulah mengapa informasi mengenai tips menjual produk dropship menjadi sangat dibutuhkan untuk membantu para pemula tersebut. Para pemula dalam berbisnis dengan teknik dropship mungkin sedikit merasa kebingungan dengan cara-cara yang harus dilakukan dan bagaimana untuk bisa mendapatkan keuntungan. Mungkin kamu adalah salah satu pebisnis dropship yang masih membutuhkan tips-tips tersebut juga. Itulah sebabnya pada pembahasan berikut ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai bisnis dropship dan bagaimana tips agar dapat sukses mengembangkannya.

Dropship seperti yang mungkin sudah dipahami secara sederhana adalah teknik berjualan kembali produk yang dimiliki toko lain. Artinya kamu tidak memiliki stok produk yang dijual, namun tetap bisa melakukan praktek bisnis dan mendapatkan keuntungan darinya. Berjualan seperti ini memang juga menjadi salah satu bentuk berjualan yang muncul karena semakin majunya teknologi dan dunia bisnis online. Namun walau sudah banyak dicoba, masih ada beberapa yang kebingungan untuk melakukan praktiknya. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin memulai bisnis dropship namun masih kebingungan cobalah simak tips-tips berikut ini.

10 Tips Menjual Produk Dropship agar Laris di Pasaran

Tips yang akan dijelaskan berikut ini berkaitan erat dengan bagaimana kamu berjualan produk yang tidak kamu miliki, tetapi tetap membuat konsumen percaya dan yakin dengan kualitasnya. Selain itu ada beberapa tips juga yang kamu butuhkan agar bisnis dropship kamu ini dapat berkembang semaksimal mungkin hingga mendapatkan keuntungan yang tidak main-main. Jadi cobalah kamu pelajari dan praktekan tips-tips berikut. Semoga dapat membantu proses pengembangan bisnis kamu yang menggunakan teknik dropship.

1. Aktif Berbisnis secara Online

Seperti yang sudah kamu pahami, bisnis online dengan teknik dropship tidak dapat kamu lakukan jika kamu tidak aktif. Secara berkala kamu harus terus mengunggah produk baru. Manfaatkan hashtag agar produk cepat ditemukan oleh target konsumen dan segera jawab jika ada konsumen yang menanyakan tentang produk.

2. Berikan Pelayanan Konsumen yang Baik

Berhubungan dengan tips yang pertama tadi, kamu selain perlu aktif secara online juga perlu memiliki standar pelayanan yang baik. Atau dengan kata lain tips menjual produk dropship adalah dengan kamu harus melayani setiap pertanyaan dengan ramah dan tidak membuat konsumen menjadi tidak nyaman dengan pilihan bahasa yang  kurang tepat.

3. Buat Penawaran yang Menarik

Selain itu, ketahui bahwa untuk menarik minat pembeli kamu dapat membuat penawaran-penawaran yang menarik. Penawaran tersebut dapat seperti memberikan diskon atau promo beli 1 gratis 1 untuk para konsumen. Hal ini akan membuat banyak konsumen melihat-lihat kategori produk kamu dan kemudian membelinya.

4. Buat Strategi Pemasaran yang Tepat

Jika berbagai penawaran tersebut dirasa masih kurang cukup, kamu dapat membuat strategi pemasaran lain dengan lebih lengkap. Susun strategi pemasaran dengan berhati-hati dan pilih hanya yang paling tepat untuk jenis produk yang kamu jual. Jika misalnya kamu memiliki bisnis kaos online, maka tips bisnis kaos untuk mempromosikannya dengan baik adalah dengan kamu dapat memberikan giveaway produk.

5. Jangan Menjual Produk dengan Terlalu Murah

Walau kamu menjual produk yang mungkin juga dijual orang lain, kamu sebaiknya tidak membuat harga jual terlalu rendah. Menjual produk terlalu murah tidak akan signifikan hasilnya, malahan membahayakan jika kamu kekurangan untung untuk menutupi modal yang kamu keluarkan. Saran terbaik adalah kamu dapat menjual produk dengan harga yang sama dari para pesaing.

6. Jual Produk yang Sudah Pernah Kamu Beli Sample-nya

Jika kamu khawatir dengan kualitas produk yang akan kamu jual, maka cobalah pesan dan beli sample produk terlebih dahulu. Melalui sample ini, kamu dapat menilai apakah nilai jual dari produk sudah cukup standar dan dapat laku di pasaran karena harganya yang logis dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

7. Ketahui Layanan Pengiriman Paket dari Supplier

Karena produk akan dikirimkan oleh supplier, akan sangat baik jika kamu menanyakan apa layanan pengiriman paket produk dari supplier tersebut. Sebaiknya supplier melayani pengiriman paket dalam waktu cepat dan tidak menumpuk pesanan terlebih dahulu.

8. Manfaatkan Fungsi Website untuk Berjualan

Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan fungsi website untuk berjualan. Dalam beberapa kondisi berjualan di website pun dapat mendatangkan keuntungan lain. Keuntungan tersebut antara lain dalam hal iklan di halaman website dan pastinya bayaran per klik yang kamu terima.

9. Pelajari Pesaing Kamu

Pastinya kamu akan memiliki pesaing yang menjual produk sejenis dengan produk yang kamu jual. Keberadaan pesaing ini tidak bisa dihindari tetapi harus dihadapi. Oleh sebab itu, cobalah untuk pelajari apa yang menjadi kelebihan dari produk pesaing dan juga kelemahannya. Lakukan perbaikan pada bisnis kamu untuk tetap sukses walau hanya menjual kembali produk.

10. Pilih Supplier yang Berkualitas dan Cepat Tanggap

Tips yang terakhir, cobalah kamu pilih supplier yang berkualitas produknya dan cepat tanggap pelayanan konsumennya. Semakin baik kualitas produknya, semakin percaya dan setia konsumen nantinya. Selain itu dengan supplier yang cepat dan tanggap, setiap pesanan pun dapat diproses dengan cepat tanpa kekhawatiran.

Nah jadi sekarang kamu sudah mengetahui bukan apa saja 10 tips menjual produk dropship agar laris di pasaran. Ternyata walau tidak memiliki modal untuk stok produk yang akan dijual, kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan dengan teknik berjualan online yang satu ini. Salah satu yang banyak dibicarakan memang berjualan online dengan teknik dropship membutuhkan kecepatan dan keaktifan yang tinggi. Semakin cepat dan aktif kamu melayani konsumen, semakin tinggi juga peluang produk kamu akan dibeli. Jadi jangan mudah menyerah dalam berbisnis, cobalah berbagai tips di atas dan raih kesuksesan bisnis kamu!