Tips Memilih Jenis Sablon Berdasarkan Jenis Kaos yang Diproduksi

Tips Memilih Jenis Sablon

Salah satu tahap dalam proses produksi kaos sendiri adalah menggunakan tips memilih jenis sablon yang paling cocok untuk kaos yang diproduksi. Bisnis kaos memang menjadi salah satu pilihan bisnis yang cukup banyak dipilih dan diminati oleh masyarakat sekarang. Selain karena pasar jual beli kaos yang sudah jelas, kaos pun memang sangat menguntungkan di Indonesia. Masyarakat Indonesia menggunakan kaos sebagai salah satu pakaian favoritnya. Itulah sebabnyak penjualan kaos di Indonesia menjadi lahan keuntungan yang bisa kamu coba manfaatkan juga.

Bisnis kaos yang kamu putuskan untuk bangun akan memberikan kamu banyak tanggung jawab. Mulai dari tanggung jawab menghasilkan kaos dengan beberapa desain yang menarik, kamu pun perlu mengetahui apa jenis tinta sablon yang seharusnya digunakan pada produksi bisnis kamu ini. Jika kamu tidak mengetahui jenis tinta apa yang paling cocok untuk kaos yang kamu buat, maka efek yang merugikan akan dirasakan. Efek tersebut misalnya seperti kualitas kaos yang menurun dan pelanggan yang kecewa dengan produk yang kamu jual.

Tentunya kamu tidak ingin produk yang kamu buat mengecewakan untuk pelanggan. Itulah mengapa kamu membutuhkan tips memilih jenis sablon yang paling cocok untuk bisnis sablon kaos kamu. Tahukah kamu apa saja tips tersebut? Jika belum mengetahuinya, maka kamu dapat mempelajarinya melalui penjelasan pada bagian berikut ini.

Tips Memilih Jenis Sablon Berdasarkan Jenis Kaos yang Diproduksi

Seperti diketahui jenis kaos yang diproduksi dapat bermacam-macam guna dan manfaatnya. Bisa saja kaos tersebut digunakan untuk kaos promosi daerah, kaos distro, kaos identitas kelas/kelompok/group, atau mungkin kaos untuk kegiatan tertentu. Berbagai macam jenis kaos ini tentu tidak bisa kamu sablon dengan jenis sablon yang sama. Masing-masing memiliki karakteristiknya dan diharapkan dapat diwujudkan dengan jenis sablon yang cocok untuk setiap jenis kaos. Jadi apa saja tips untuk memilih jenis sablon ini?

  • Memilih Sablon untuk Kaos Promosi Daerah

Salah satu jenis kaos yang bisa kamu jual adalah kaos bertuliskan nama daerah untuk promosi daerah. Biasanya kaos seperti ini pun menjadi favorit bagi para turis nasional maupun internasional. Penting untuk kamu ketahui apa saja jenis sablon yang cocok untuk kaos promosi daerah, biasanya sebaiknya digunakan sablon Rubber dan Pigment. Alasannya adalah karena jenis sablon ini cocok untuk kaos katun dengan ketebalan 20s.

  • Memilih Sablon untuk Kaos Distro

Lalu bagaimana jika kamu ingin memroduksi kaos distro untuk bisnis kamu? Tentunya kaos distro sebagai kaos yang berkualitas dan memiliki pasar yang lebih tinggi, penting untuk memilih jenis sablon yang kualitasnya tinggi juga. Kualitas sablon yang baik untuk kamu gunakan adalah sablon dengan tinta spesial seperti tinta superwhite, plastisol, dan flocking. Jenis tinta tersebut cocok untuk kaos distro yang terbuat dari bahan katun.

  • Memilih Sablon untuk Kaos Identitas

Bagaimana jika kamu menerima pesanan untuk produksi kaos identitas yang digunakan oleh kantor, kelas, dan grup? Penting untuk membuat kaos yang nyaman dan murah. Biasanya dipilih menggunakan jenis sablon plastisol untuk tipe kaos seperti ini. Namun selain sablon plastisol, kamu juga dapat menggunakan sablon rubber sebagai alternatif.

  • Memilih Sablon untuk Kaos Kegiatan

Mungkin kamu juga sering menerima pesanan untuk kaos yang digunakan dalam suatu kegiatan. Kegiatannya bisa berupa kegiatan jalan-jalan, kegiatan organisasi, atau lainnya. Jenis sablon yang tepat untuk kaos kegiatan seperti ini adalah sablon plastisol. Alasannya karena harus dapat cepat selesai dan biasanya kaos yang digunakan adalah kaos dengan ketebalan 24 s atau 20s.

Berikut tadi penjelasan mengenai apa saja tips memilih jenis sablon yang paling cocok unutk kaos yang kamu produksi. Tentunya sekarang kaos yang kamu produksi akan semakin berkualitas. Akan semakin banyak juga pelanggan yang mempercayakan produksi kaosnya pada bisnis kamu. Jadi bisnis kaos yang kamu bangun dapat semakin berkembang dan menghasilkan keuntungan yang terasa manfaatnya!