Tips Desain Logo yang Unik dan Kreatif

Tips Desain Logo

Jika kamu ingin menghasilkan logo-logo yang menarik dan memuaskan permintaan klien, maka kamu akan sangat membutuhkan tips desain logo yang berhasil kami kumpulkan berikut ini. Pastinya saat ada klien yang mendatangi kamu untuk pekerjaan pembuatan logo, harapan dan ekspektasi dari klien adalah logo tersebut dapat mencirikan lembaga, toko, atau perusahaan yang dibuatkan logo. Sebaiknya logo yang kamu desain tidak mirip bahkan sama seperti logo sejenisnya. Jangan sampai logo yang kamu buat malah membuat klien merasa kamu tidak memiliki kreasi dan hanya mencampurkan beberapa ide logo menjadi satu.

Logo adalah identitas (branding) yang pasti dibutuhkan oleh sebuah perusahaan, lembaga, bahkan bisnis. Setiap klien yang memesan desain logo, pastinya menginginkan logo dapat menyampaikan identitas dan citra yang sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan, lembaga, atau bisnis tersebut. Hal ini yang menjadi tantangan untuk para desain grafis. Tantangan dalam hal bagaimana kamu dapat menemukan banyak sumber inspirasi desain untuk selalu membuat logo yang fresh dan unik.

Desain logo dapat kamu lakukan dengan baik jika kamu mengetahui dengan jelas dan lengkap terkait apa yang akan dibuatkan logo. Informasi ini mencakup apa namanya, apa tujuan logo, apa yang dipasarkan menggunakan logo, dan siapa target pemasaran melalui logo ini. Hal-hal seperti ini dapat juga disebut sebagai tips desain logo untuk menghasilkan logo sesuai dengan pesanan. Sudahkah kamu tahu apa saja tips tersebut? Simak terus penjelasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

5 Tips Desain Logo yang Unik dan Kreatif

Logo yang unik dan kreatif dapat kamu buat dengan memanfaatkan beberapa tips pembuatannya. Seperti yang sudah disebutkan, macam-macam tips itu dapat kamu pelajari dengan menyimak penjelasan di bawah ini. Macam-macam tips berikut ini jika sudah kamu kuasai dan miliki, maka kamu sudah dapat dengan percaya diri menunjukkan bagaimana hasil dari desain logo kamu. Jadi simaklah penjelasan di bawah ini dan semoga logo yang kamu hasilkan dapat memiliki keunikan tersendiri.

1. Ketahui dengan Dekat Perusahaan, Lembaga, atau Toko yang Dibuatkan Logo

Saat membuat suatu logo untuk mewakili identitas, tentu kenal dengan dekat perusahaan, lembaga, atau toko tersebut adalah tips yang pertama. Saat kamu sudah mengenalnya dengan dekat, kamu tahu apa yang menjadi keunggulan dan keunikannya untuk diwakili oleh logo.

2. Temukan Sumber Inspirasi dalam Mendesain Logo

Saat kamu sudah mencatat hal-hal penting apa yang sebaiknya kamu munculkan di logo, selanjutnya kamu membutuhkan inspirasi untuk mendesainnya. Cobalah kamu mempelajari banyak kerja desain untuk menemukan inspirasi dalam menghasilkan logo ini. Segera buat draf desain jika sudah ada inspirasi yang cocok.

3. Sisipkan Ciri Khas Kamu dalam Mendesain

Sambil membuat draf, tentu setiap desainer grafis memiliki ciri khasnya sendiri. Kamu pun harus memiliki ciri khas ini untuk dapat disisipkan dalam setiap desain yang kamu buat. Pastikan untuk menempatkan ciri khas kamu dengan proporsional dan tidak menutup tujuan pembuatan logo yang utama.

4. Gunakan Jenis Objek Desain Vektor untuk Hasil yang Berkualitas

Saat kamu mendesain logo, kamu mungkin akan memanfaatkan berbagai objek desain yang ada. Objek desain pada logo sebaiknya kamu pilih yang berjenis vektor. Objek desain vektor tidak akan pecah dan sudah banyak jenisnya untuk langsung dipakai dalam desain.

5. Mintalah Masukan dan Revisi dari Klien Beberapa Kali

Terakhir, masukan dan revisi dari klien dapat membantu kamu menyempurnakan desain logo ini. Jadi jangan enggan menerima masukan dan revisi karena ini adalah tips membuat desain logo yang baik juga. Beberapa kali bertemu dengan klien pastinya menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk memuaskan harapan klien juga. Hubungan baik dengan klien pun akan memberikan kamu banyak relasi pekerjaan nantinya.

Itulah tadi seluruh hal yang kamu perlu ketahui terkait tips desain logo yang unik dan kreatif. Ternyata asal kamu mengetahui tips ini, kamu pun bisa menghasilkan logo yang berbeda dari yang lain. Jadi jangan mudah tidak percaya diri, selalu coba belajar dan belajar lagi untuk semakin menambahkan pengalaman desain. Setiap pekerjaan desain yang kamu kerjakan nantinya akan semakin menyempurnakan kemampuan kamu dalam membuat desain logo. Jadi selamat belajar dan selamat mendesain!