Tips Bisnis Kaos dan Baju Distro

127

Bisnis kaos atau baju distro merupakan bisnis yang menggiurkan terutama bagi para pemuda yang memiliki jiwa bisnis tinggi. tujuan atau pasar dalam bisnis ini adalah para remaja yang ingin tampil beda namun tetap dengan harga yang terjangkau. Pastinya  butuh tips bisnis kaos untuk mendapatkan untung yang maksimal.

Sebelum anda memulai bisnis distro, anda harus terlebih dahulu paham langkah demi langkah yang akan anda lalui. Dalam bisnis ini anda tidak bisa bertindak terburu – buru. Meskipus secara sekilas bisnis dalam bidang ini terlihat sederhana namun ternyata ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan sebelum memulai bisnis kaos dan baju distro.

7 Macam Cara Untuk Berbisnis Kaos Distro

1. Angkat Tema Yang Unik

Jika anda ingin membuka bisnis kaos distro, anda harus siap dengan tema, desain dan konsep yang paling unik. Kenapa? Karena salah satu ciri khas bisnis kaos distro adalah ke unikan dan tampil beda dari produk anda.

Para konsumen selalu mencari sesuatu yang berbeda, sehingga anda harus menemukan tema yang paling tepat dan sesuai dengan harapan para konsumen. Pilihan tema sangat banyak yaitu etnik, sporty, sosial hingga otomotif.

2. Memilih Konsep Bisnis

Anda harus juga memilih konsep berbisnis, konsep yang ditawarkan yaitu anda menjadi seorang reseller atau anda memiliki bisnis pribadi. Masing – masing konsep memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Jika anda memilih menjadi reseller anda akan di mudahkan karena tidak harus pusing soal produksi kaos.

Namun, anda harus selalu memastikan bahwa suplier yang anda pilih adalah suplier yang paling handal yang menjaga kualitas dan kuantitas barang dagangannya. Sedangkan jika anda memilih konsep pribadi anda harus memastikan mempunyai semua peralatan untuk membuat sebuah kaos yang unik dengan desain pribadi.

3. Menentukan Jalur Penjualan

Jalur yang bisa anda tempuh untuk melakukan penjualan adalah jalur online, jalur offline dan jalur gabungan dari keduanya. Jika menggunakan metode offline anda harus memiliki tim penjualan atau anda harus masuk ke dalam komunitas tertentu dan menjual merek anda secara khusus.

Kelebihan sistem ini adalah anda bisa lebih dekat dengan konsumen dan dengan produk anda sendiri. Jika anda memilih bisnis secara online, anda akan lebih hemat dalam masalah biaya.

Yang anda butuhkan hanyalah sebuah website yang sudah ter – SEO dengan sedikit biaya lain untuk pemasangan iklan dan lainnya serta untuk pemasokan barang. Namun sebaiknya anda menggunakan sistem online dahulu karena modal yang dibutuhkan kecil namun jangkauan pasarnya sangat luas.

4. Persiapan Keuangan

Anda tentu membutuhkan modal ketika akan membuka sebuah usaha. Modal yang dibutuhkan tentu bukan dalam jumlah yang kecil. Oleh karena hal tersebut jika anda kesulitan dalam masalah permodalan anda bisa menggunakan cara dana kolektif dari rekan – rekan bisnis.

5. Penentuan Harga

Dalam masalah ini, anda harus bisa menguasai tips bisnis kaos dengan menghitung total biaya produksi dari seluruh produk anda yang kemudian ditambahkan dengan biaya lainnya. Jika anda sudah mengetahui semua total biaya produksi anda baru bisa menentukan harga jual untuk produk pribadi anda.

6. Promosi Produk

Setelah berhasil menentukan harga jual, anda juga harus melakukan promosi. Tujuan promosi adalah untuk mengenalkan produk anda kepada konsumen sehingga para konsumen tertarik dan membelinya. Anda harus memahami cara berpromosi yang benar supaya dagangan anda habis terjual.

7. Melakukan Branding

Hal ini merupakan bagian paling penting dalam tips bisnis kaos karena dengan memiliki branding anda bisa menjual tanpa jualan. Karena jika anda sudah memiliki branding secara otomatis akan menarik para konsumen untuk berbelanja di distro anda.

Baca Juga: Apa itu Bahan Baby Terry?