4 Tips Agar Brand Mudah Diingat oleh Target Kustomer

Tips Agar Brand Mudah Diingat

Bisnis yang kamu bangun pastinya diharapkan untuk dapat sukses dan dikenal masyarakat, kamu dapat memanfaatkan tips agar brand mudah diingat. Brand yang dikenal masyarakat pastinya memiliki hal-hal yang membuatnya mudah diingat. Itulah yang perlu kamu jadikan fokus dalam pemasaran bisnis yang dibangun. Pastikan bahwa bisnis kamu bisa dan mudah diingat oleh target kustomer yang dituju. Sayangnya, kebanyakan pebisnis meremehkan tips ini. Terlalu fokus pada produk tanpa memperhatikan apakah brand mudah diingat sangatlah tidak disarankan.

Kamu pun harus memahami hal tersebut, bahwa brand dari bisnis yang kamu bangun haruslah mudah diingat. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa tips agar brand mudah diingat yang sering disepelekan. Hal inilah yang kemudian akan dibahas pada bagian berikut. Kamu harus mengetahui tips-tips tersebut dan mengaplikasikannya pada brand dari bisnis yang kamu bangun. Akhir yang diharapkan, brand kamu menjadi mudah diingat, kemudian dikenal masyarakat, dan akhirnya laku di pasaran. Penasaran apa saja tips tersebut? Simak penjelasan lengkapnya pada bagian di bawah ini.

4 Tips Agar Brand Mudah Diingat oleh Target Kustomer

Setiap bisnis yang dibangun pasti memiliki brand atau nama yang dipasarkan. Nama brand ini yang harus mudah diingat oleh target kustomer. Agar mudah diingat ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan dan sesuai penjelasan sebelumnya beberappa tips tersebut akan dijelaskan pada bagian berikut. Simak dan pelajari setiap tipsnya dan bangun bisnis kamu dengan brand yang mudah diingat.

1. Buat Slogan dan/atau Jingle yang Catchy

Kamu tentu sudah tidak asing dengan istilah yang mudah diingat adalah sesuatu yang menarik dan mudah ditangkap. Jadi brand kamu harus memiliki sifat seperti itu juga. Caranya tentu adalah dengan membuat slogan atau jingle atau keduanya secara bersamaan. Namun tidak boleh sembarang slogan dan jingle yang harus kamu buat. Dibutuhkan cara copywriting yang baik, sehingga dibuatlah slogan atau jingle yang catchy mudah ditangkap oleh para kustomer.

2. Manfaatkan Sisi Positif dari Kontroversi

Sesuatu yang menjadi kontroversi biasanya akan lebih mudah diingat. Hal ini yang kemudian membuat banyak pemasaran brand mencoba memanfaatkan sisi positif dari kontroversi ini. Jika kamu ingin membuat brand kamu mudah diingat, mak acobalah kamu membuat suatu event yang menuju ke “kontroversial” agar mudah diingat oleh masyarakat. Namun ingat bahwa kontroversi tidak berarti perbuatan jahat dan negatif ya.

3. Publikasikan Luas dan Ditemukan di Banyak Tempat

Brand yang mudah diingat adalah yang terbiasa dilihat dan didengar. Karena itu publikasi yang luas adalah salah satu tips agar brand mudah diingat yang paling ampuh. Kamu dapat menyebarkan iklan cetak, media, video, dan lain sebagainya secara luas untuk merasakan manfaat dari tips yang berikut ini.

4. Tingkatkan Kualitas Produk dari Standar

Jika kamu ingin brand kamu mudah diingat, maka salah satu caranya adalah dengan membuat kualitas produk kamu lebih dari standar. Hal ini membuat kustomer yang pernah menggunakan brand kamu akan percaya (trust) dan kemudian selalu mengingat kualitas terbaik yang kamu berikan tadi. Jadi selalu tingkatkan dan jaga kualitas produk dari brand yang dipasarkan ya.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja 4 tips agar brand mudah diingat oleh target kostumer yang kamu tuju. Seluruh tips di atas dapat mulai kamu coba lakukan dari sekarang. Pastinya semakin cepat kamu coba maka semakin cepat juga kamu dapat merasakan manfaat dari brand yang mudah diingat tadi. Jadi jangan tunggu lama lagi dan pasarkan brand kamu dengan tujuan utama membuat kustomer mudah mengenal brand dari bisnis kamu tersebut. Selamat mencoba!