Bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan Email?

22
Membuat Tanda Tangan Email

Tanda tangan email adalah hal yang penting untuk dimiliki saat ini, di mana zaman sudah semakin tidak bisa lepas dari teknologi. Pengganti media surat menyurat secara fisik diketahui sudah digunakan email atau surat elektronik saat ini. Penggunaan email ini di awal masanya memang membuat banyak orang bingung bagaimana cara email dapat secara resmi memiliki tanda tangan. Namun sekarang hal itu tidak jadi masalah lagi.

Saat ini sudah ada tanda tangan email yang secara professional dapat digunakan untuk melengkapi email kamu. Itulah yang kemudian menyebabkan banyak juga pekerjaan bagaimana dapat membuat tanda tangan email yang professional. Sudahkah kamu tahu mengenai cara pembuatan tanda tangan email ini?

5 Cara Membuat Tanda Tangan Email yang Profesional

Bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana tanda tangan yang professional untuk email dapat dibuat, maka simaklah penjelasan di bawah ini terkait berbagai cara untuk dapat membuatnya. Semoga selanjutnya kamu dapat membuat tanda tangan email tanpa kesulitan lagi.

1. Buat dengan Padat, Singkat, dan Jelas

Hal pertama yang kamu harus perhatikan dalam cara membuat tanda tangan email adalah membuatnya dengan padat, singkat, dan jelas. Artinya informasi tidak terlalu banyak, namun semua informasi yang dibutuhkan jelas ada dalam tanda tangan tersebut. Jangan hanya karena ingin informasi padat, tanda tangan terlihat penuh. Atau sebaliknya hanya karena ingin terlihat singkat, tanda tangan tidak memuat informasi yang jelas.

2. Pilih Tanda Tangan Berwarna atau Tidak

Selanjutnya dalam cara membuat tanda tangan email yang penting untuk diperhatikan adalah juga dalam pemilihan warna. Jika kamu ingin terlihat sederhana, maka tidak menjadi masalah hanya menggunakan warna hitam dan putih. Akan tetapi, jika kamu lebih suka tanda tangan yang berwarna maka kamu dapat mendesain dengan warna yang sepadan. Jangan menggunakan warna yang tidak menyatu dengan baik.

3. Informasikan Institusi yang Menaungi (Tempat Bekerja)

Jangan lupa juga untuk menambahkan informasi terkait posisi dan institusi di mana kamu bekerja. Sebagai tanda tangan email untuk kebutuhan profesi, tentunya informasi ini adalah yang paling penting untuk dicantumkan. Sehingga penerima email kamu mengetahui sebagai siapa kamu mengirimkan email pekerjaan dan dari instansi mana kamu berasal. Jadi respon dari email kamu pun tidak membutuhkan waktu lama lagi.

4. Tambahkan Gambar pada Tanda Tangan

Selain berbagai informasi yang sudah disebutkan di atas, kamu juga perlu menambahkan gambar kamu. Potret diri ini harus dibuat seprofesional mungkin. Pastikan untuk menggunakan gambar professional dan jangan gambar selfie ya. Fungsi dari gambar pada tanda tangan email adalah untuk membuat penerima email menjadi lebih mengenal kamu. Ketika bertemu nantinya pun tidak menjadi canggung lagi.

5. Jika Ada, Tambahkan Informasi Media Sosial

Terakhir, pastikan untuk menambahkan informasi media sosial jika kamu punya. Hal ini dapat membuat penerima email juga memiliki pilihan lain untuk berkomunikasi dengan anda selain melalui email. Jadi jangan lupa menambahkan informasi seperti akun twitter, google circle, facebook, dan linkedin kamu ya. Lebih menarik lagi jika kamu dapat menambahkan ikon media sosial yang khusus dibuat denganĀ doodle art.

Itu tadi informasi lengkap mengenai bagaimana cara membuat tanda tangan email yang professional untuk kamu gunakan. Khususnya jika kamu adalah seseorang yang banyak bekerja menggunakan email dan perlu menggunakan email dengan sering dalam pekerjaan kamu. Adanya tanda tangan email ini membuat pekerjaan dalam email yang kamu kirimkan memiliki legalisasi yang jelas. Jadi segera miliki tanda tangan email ini dengan membuatnya berdasarkan beberapa cara di atas!