Kelebihan Stiker Sebagai Media Promosi

7
stiker sebagai media promosi

Stiker sebagai media promosi sudah diaplikasikan sejak lama, karena sifatnya yang permanen tertempel pada sesuatu. Misalkan saja di kendaraan, anda bisa memastikan akan banyak orang yang melihatnya baik di jalan raya, parkiran, atau mungkin di bengkel saat anda mereparasi kendaraan anda. Yang penting anda memasangnya di tempat yang mudah terlihat seperti bagian belakang kendaraan.

Sangat banyak cara yang bisa anda lakukan dalam promosi. Apalagi pada era sekarang, media sosial menjadi tempat yang paling dicari untuk berpromosi karena kemurahan dan kemudahannya, hanya perlu sedikit keahlian untuk memanfaatkan media sosial sebagai media promosi.

Namun, tetap saja media sosial memiliki kekurangan dibandingkan dengan media konvensional seperti stiker. Untuk membuat promosi dengan memanfaatkan media sosial, anda perlu memiliki kemampuan bagaimana agar promosi anda dapat dilihat banyak orang. Tetapi stiker, anda bisa menempelkannya di mana saja asalkan media tempat menempelkannya tidak lebih kecil dari ukuran stiker.

Alasan Stiker Masih Layak dijadikan Media Promosi

1. Media Sosial Klasik

Lama sebelum media sosial online digunakan banyak orang seperti sekarang, stiker telah umum dilihat di mana-mana. Manfaat stiker juga banyak, bisa menjadi media sosial, media komunikasi, media promosi, bahkan juga sebagai media berkampanye.

Stiker sebagai media promosi sudah dilakukan sejak lama, sebelum media promosi dilakukan di media sosial. Sebagai media promosi yang sekaligus juga media sosial klasik, stiker mendapat tempat di hati masyarakat. Maksudnya adalah stiker mendapat perhatian lebih jika dibandingkan dengan media sosial online.

2. Kekuatan Kata-kata Orang ke Orang

Pada kultur masyarakat sekarang, orang-orang lebih percaya perkataaan seseorang yang merekomendasikan tentang sesuatu. Proses ini dilakukan secara offline, bukan online. Oleh karenanya, karena stiker adalah media offline, hal ini juga dapat mengambil kepercayaan orang seperti halnya yang terjadi pada perkataan orang ke orang.

3. Mudah Diterapkan

Penggunaan stiker sebagai media promosi tentu tidak anda lakukan secara sia-sia. Di sana terdapat kegiatan promosi yang mungkin saja si penerima tak menyadari itu. Jika dibandingkan dengan media promosi yang lain, secara biaya stiker memiliki tingkat penghematan yang tinggi. Anda dapat melakukan promosi dengan mudah dan murah jika menggunakan stiker.

4. Memperindah Tempat Stiker Ditempelkan

Mungkin stiker terlihat seperti hanya digunakan untuk promosi saja atau untuk memperindah saja. Anda mungkin harus berpikir ulang. Karena sebenarnya stiker berperan untuk keduanya, promosi dan memperindah. Yang perlu anda lakukan untuk mencapai keduanya adalah dengan menggunakan konsep jelas dan umum.

Jika anda merancang konsep stiker dengan jelas, maksudnya memiliki nilai keindahan, keunikan, dan informatif. Maka tempat stiker tersebut dipasang memiliki nilai tambah secara visual. Selain itu, sebaiknya anda mengkonsep stiker agar cocok ditempelkan di mana saja. Agar tempat penempelan stiker menjadi banyak, sehingga peluang untuk dilihat orang juga besar.

5. Bisa Dijadikan Souvenir atau Oleh-oleh

Stiker bisa dirancang dengan konsep yang menari, baik dari segi warna, tulisan, bentuk, dan reliefnya. Hal ini memungkinkan stiker layak dijadikan sebagai souvenir.

Jika anda pemilik cafe, anda dapat menjadikan stiker sebagai souvenir yang mana isi stiker tersebut mendeskripsikan cafe anda. Dengan desain, kata-kata, atau testimoni pelanggan yang menarik, anda dapat memberi tahu kepada orang lain tentang cafe anda.