Cara dan Media Efektif Untuk Promosi Kaos Distro Online

40
promosi kaos

Jika anda memiliki bisnis kaos distro milik pribadi, anda harus sangat pandai melakukan promosi. Banyak cara promosi kaos yang bisa dilakukan, namun yang paling efektif adalah melalui sosial media. Promosi secara online merupakan cara paling baik dalam bisnis kaos distro, berikut ini langkah – langkah yang harus anda penuhi supaya bisnis anda semakin maju.

Dalam ilmu marketing produk, terlebih dahulu anda harus sudah paham dan sudah mengetahui tentang semua peraturan yang ada. Salah satu peraturan yang wajib anda ketahui adalah target pasar.

Target pasar merupakan tujuan dari berdirinya bisnis anda, kepada siapa anda akan memasarkan produk kaos yang anda buat. Anda harus benar – benar menentukan target yang tepat sehingga bisnis anda dapat beroperasi sesuai sasaran dan semakin berkembang menjadi lebih besar.

Pembagian Target Pasar Promosi Kaos

1. Berdasarkan usia konsumen
2. Berdasarkan jenis kelamin konsumen
3. Berdasarkan gaya hidup atau kebiasaan konsumen
4. Berdasarkan kebutuhan konsumen
5. Berdasar pendapatan atau penghasilan konsumen.

Melalui target pasar yang sudah anda tentukan, selanjutnya anda akan lebih mudah dalam menentukan karakteristik masyarakat yang anda tuju. Sehingga anda dapat lebih fokus pada penentuan desain kaos, penetapan harga dan arah produk.

Apabila semua produk telah siap, anda harus menentukan wadah mana yang tepat sebagai pasar anda. dalam hal ini anda harus mengacu kepada target pasar, untuk lebih amannya sebaiknya anda menggunakan media online untuk promosi.

Media online sangat cocok dengan target pasar golongan anak muda atau remaja yang masih sangat gemar menggunakan media sosial. Melalui media sosial juga anda dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap merek anda. berikut ini media sosial yang sering digunakan untuk promosi.

Media  Efektif yang Digunakan Untuk Promosi Kaos

1. Menggunakan Facebook

Facebook merupakan wadah jual beli online yang saat ini sedang populer, efektif dan mudah digunakan. media ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat anda manfaatkan untuk kegiatan promosi. Seperti fitur facebook page yang sangat tepat untuk kegiatan komersial dan bisnis secara profesional.

Melalui media ini anda bisa memantau secara langsung perkembangan bisnis anda menggunakan fitur insight, selain itu anda bisa melakukan promosi melalui iklan online dengan sangat mudah. Promosi menggunakan media ini memiliki keuntungan karena sedikit lebih hemat sial biaya, dan yang paling penting melalui aplikasi ini anda dapat mencapai target pasar sesuai yang anda inginkan.

2. Twitter

Media untuk promosi kaos selanjutnya adalah twitter, dimana melalui akun ini anda hanya bisa melakukan promosi yang singkat dan padat tidak lebih dari 140 karakter. Anda harus menggunakan twitter ads untuk melakukan promosi dengan media ini. Meskipun memiliki kelemahan twitter juga memiliki kelebihan yaitu dengan menjadi responsif dengan isu terbaru.

3. Instagram

Media ini sedikit berbeda dengan dua media sebelumnya, media ini hanya dapat digunakan oleh para remaja yang memiliki ponsel cerdas. Penggunaan media ini juga cukup unik karena anda harus menggunakan tagar sebagai kunci untuk mencari topik tertentu.

Anda juga bisa memposting sesuatu yang menarik dengan berbagai gambar unik dan menarik supaya menarik perhatian konsumen. Fitur yang paling terbaru dari instagram adalah Ads yang akan mendukung promosi anda.

Selain sebagai media sosial, forum dan pasaring place, media ini juga bisa menjadi wadah yang tepat untuk melakukan promosi produk anda. berbagai forum dan pasaring place tersedia di dalam media ini, sehingga mampu membantu promosi kaos distro anda dengan sangat baik.