Tips dan Inspirasi Pembuatan Kartu Nama Square

21
kartu nama square

Ketika Anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis secara total, maka sudah pasti segala keperluan yang dibutuhkan harus terlebih dulu dipersiapkan. Salah satunya adalah kartu nama. Meskipun memiliki size sangat kecil dan nyaris jarang diperlihatkan, namun ternyata peranannya sangat besar.

Selain menjadi sebuah tanda identitas yang merangkum riwayat secara singkat dan padat, sehingga membuat Anda mudah direferensikan orang lain. Kartu nama juga dapat menunjukkan profesionalitas, apapun profesi Anda. Di perusahaan besar, pemandangan kartu nama sudah menjadi hal yang sangat umum, karena akan digunakan untuk berbagai kepentingan.

Maka wajar saja jika kemudian banyak penggiat bisnis yang rela melakukan beragam cara supaya kartu namanya tampak lebih menarik. Salah satunya adalah dengan membuat kartu nama square, kartu berbentuk persegi ini bisa menambah kesan eye catching apabila ditambah dengan desain yang sesuai.

Tips Membuat Kartu Nama Square Unik

1. Pemilihan desain

Karena memiliki bentuk persegi, maka Anda punya banyak ruang untuk mengaplikasikan desain sesuai yang diinginkan. Apabila Anda pencinta sesuatu yang anti mainstream, maka bisa mencoba sesuatu berbeda. Namun pastikan tetap berada di jalur bisnis yang Anda jalankan.

Contoh : Kartu nama square dengan desain kamera, cake, puzzle, flower, dan lain sebagainya.

2. Pemilihan Tinta

Ada berbagai jenis tinta yang digunakan dalam proses pembuatan kartu nama square. Apabila menginginkan yang berbeda, maka bisa mencoba memakai tinta stampel. Ini bisa membuat kartu nama Anda tampak lebih elegan dan memiliki unsur vintage.

3. Menggunakan huruf timbul

Bosan dengan tampilan kartu nama yang begitu-begitu saja? Maka sekarang saatnya Anda mencoba sesuatu yang baru. Contohnya dengan mengaplikasikan huruf timbul pada kartu square. Untuk menggantikan penggunaan tipografi yang datar dan biasa saja. Hal ini akan membuat siapapun yang menerima kartu nama Anda akan merasakan kesan dan sensasi berbeda.

4. Mengubah tampilan jadi Diamond

Jika ingin membuat sesuatu yang berbeda pada bentuk kartu nama square, maka bisa mengubah letak tulisannya menjadi diamond. Tapi perlu dicatat, Anda harus memerhatikan penempatannya sehingga huruf yang ada di kartu nama tidak kekecilan (bisa dibaca).

4 Desain Inspiratif Kartu Nama Square

1. Monokrom

Apabila Anda sangat membutuhkan kartu nama tapi sedang tidak ide, maka bisa mencoba membuat sesuatu desain monokrom yang simple. Salah satunya adalah tema monokrom. Seperti temanya, maka kartu nama square ini didominasi dengan warna putih dan menggunakan tulisan hitam (Bisa dibuat sebaliknya, sesuai keinginan). Anda bisa mengisi satu sisi dengan nama, alamat, dan contact. Sedangkan sisi lainnya inisial nama.

2. Stripes Square

Apabila tidak punya banyak waktu untuk membuat desain sendiri, maka Anda bisa mengaplikasikan desain yang sudah ada seperti stripes square. Desain ini memiliki tampilan dimana satu sisi memiliki motif stripes (garis-garis), sedangkan pada sisi lainnya dibuat polos (Tempat penulisan informasi id lengkap yang dibutuhkan).

3. Bentuk Tiket

Apabila Anda membuka usaha di bidang travel (perjalanan), maka bisa mencoba membuat kartu nama dengan desain tiket. Bentuk ini terbilang sangat kreatif dan masih jarang digunakan, sehingga bisa sangat potensial untuk usaha Anda. Selain itu, bentuk tiket juga sangat cocok untuk menunjukkan identitas perusahaan yang Anda jalankan.

4. Tembus Pandang

Kartu nama square tembus pandang juga akan tampak lebih keren. Apabila Anda sudah bosan menggunakan desain kartu nama biasa, maka jenis tembus pandang ini akan terlihat lebih unik untuk digunakan.