Tips untuk Memunculkan Nuansa Romantis dalam Desain

21
ornamen romantis bunga mawar

Nuansa romantis dalam desain adalah nuansa yang berkaitan erat dengan kasih sayang dan cinta antara setiap pasangan. Saat kamu sedang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan rasa cinta kamu tersebut, tentu memanfaatkan nuansa romantis ini merupakan hal yang paling ampuh untuk kamu coba. Nuansa romantis dalam desain yang diciptakan dapat mendukung kamu untuk menyatakan perasaan cinta kamu dan membuat pasangan kamu pun dapat ikut merasakan besar rasa cinta ini melalui nuansa romantis yang mengekspresikannya.

Biasanya kamu mungkin ingin mengungkapkan nuansa romantis dalam desain ini dengan membuat puisi, surat cinta, atau mungkin kartu ucapan pada hadiah yang akan kamu berikan. Namun kamu mungkin bingung bagaimana dapat membuat hal ini menjadi semakin romantis dan tidak biasa saja. Itulah mengapa kamu membutuhkan tips berikut untuk dapat memunculkan nuansa romantis tersebut.

3 Tips Utama untuk Memunculkan Nuansa Romantis dalam Desain

Apa saja tips untuk memunculkan nuansa romantis pada desain dari surat cinta, kartu ucapan, atau hadiah lain yang ingin kamu berikan? Simak penjelasannya pada informasi di bawah ini.

  1. Ornamen yang Erat dengan Unsur Romantis

Tips yang pertama untuk membuat nuansa romantis dalam desain adalah dengan menggunakan ornamen yang erat dengan unsur romantis. Unsur romantis tentunya seperti kamu ketahui erat dengan ornamen seperti bunga, coklat, boneka, dan lilin. Pilihlah ornamen yang tepat untuk kamu masukkan pada desain kamu.

Sesuaikan juga ornamen tersebut dengan benda apa yang kamu ingin berikan untuk pasangan tersebut. Misalnya ketika anda ingin memberikan surat cinta sekaligus mengundang untuk makan malam romantis (candle light dinner), maka gunakan ornamen lilin pada surat tersebut. Seperti juga jika kamu ingin memberikan kartu ucapan pada bunga yang kamu berikan, maka lengkapi dengan ornamen bunga di desain kamu atau pada packaging yang menarik dan efektif dari hadiah yang kamu berikan tersebut.

  1. Warna yang Memunculkan Kesan Romantis

Selanjutnya, kamu juga dapat menggunakan tips berikut yang diketahui sangat cocok untuk membuat desain kamu jauh lebih romantis. Tips tersebut adalah menggunakan warna yang memunculkan kesan romantis. Tahukah kamu apa saja warna yang dapat memunculkan kesan romantis tersebut? Berikut ini beberapa warna tersebut:

  • Merah -> warna yang utama yang pastinya harus kamu gunakan dalam desain romantis adalah dengan menggunakan warna merah. Warna merah ini selain memang warna yang tergolong feminin juga memang sangat erat dengan berbagai benda romantis seperti bunga mawar dan hati berwarna merah.
  • Merah Muda -> warna selanjutnya yang penting untuk kamu coba gunakan adalah merah muda. Warna ini erat dengan momen valentine yaitu hari kasih sayang. Selain itu, secara umum memang warna merah muda dikenal sebagai warna yang melambangkan cinta. Jadi hias desain kamu dengan warna ini ya.
  • Ungu -> warna lain yang bisa menjadi alternatif untuk kamu gunakan adalah ungu. Warna ini akan menunjukkan tidak saja keromantisan tetapi rasa cinta mendalam menyerupai hasrat. Jadi kamu akan memiliki desain yang lebih tepat lagi untuk mempertahankan pernyataan rasa cinta kamu.
  1. Lengkapi dengan Tulisan yang Terlihat Romantis

Terakhir, kamu pun dapat memilih jenis tulisan yang tepat untuk nuansa romantis dalam desain kamu. Tentu suatu kartu dan surat cinta membutuhkan jenis tulisan (font) yang tepat. Jenis tulisan ini ada cukup banyak dan dapat dengan mudah kalian download secara gratis atau berbayar. Beberapa jenis font romantis pilihan yang bisa kamu coba adalah Brannboll, Lobster Two, dan Castro Script.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan untuk menciptakan desain romantis yang membuat perasaan kamu tersampaikan dengan berhasil. Jadi kamu mulai sekarang tidak perlu bingung dan ragu lagi dalam mendesain berbagai kartu ucapan dan surat cinta yang romantis untuk pasanganmu!