6 Mitos Desainer Grafis yang Membuat Tertawa

35
Mitos Desainer Grafis

Mitos desainer grafis adalah berbagai anggapan yang sering diberikan oleh masyarakat kepada para pekerja desain grafis. Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan pekerjaan desain grafis yang termasuk sebagai salah satu jenis keahlian freelancer paling dicari. Sebenarnya jika dilihat dari luar, kebanyakan orang tentu hanya mengetahui sedikit saja fakta terkait desainer grafis ini. Terlebih lagi karena pekerjaan desain grafis ini lebih terlihat menariknya daripada lelahnya. Kebanyakan hanya mengetahui bahwa desainer grafis bekerja dengan warna dan gambar yang menghasilkan keindahan, tanpa mengetahui fakta yang sebenarnya dibalik berbagai mitos yang beredar.

Agar kamu tidak lagi penasaran dengan fakta dari desainer grafis dan bingung dengan mitos desainer grafis yang beredar, maka kamu perlu mengetahui informasi berikut ini. Informasi di bawah ini akan menjelaskan apa saja mitos desainer grafis yang paling banyak dipercaya dan terkadang juga membuat tertawa. Simak penjelasannya di bawah ini.

6 Mitos Desainer Grafis yang Lucu

Tentu seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada banyak mitos yang beredar di masyarakat tentang desainer grafis dan pekerjaannya mendesain grafis. Mitos ini terbagi menjadi beberapa jenis, ada yang menyebalkan bahkan juga lucu. Kali ini simak beberapa di antaranya yang lucu dan membuat kamu bisa tertawa tanpa henti.

  1. Desainer Grafis Bisa Meramal

Mitos yang pertama adalah mitos yang paling banyak dipercaya dalam masyarakat. Setiap orang mengira bahwa desainer grafis dapat dengan mudah mngetahui apa keinginannya tanpa dijelaskan. Tentu saja hal ini membuat desainer grafis terkadang dianggap sebagai peramal hanya karena harus mengetahui banyak hal yang tidak diketahui dari kliennya.

  1. Desainer Grafis itu Pekerjaan Mudah dan Cepat

Selanjutnya, banyak orang yang percaya bahwa pekerjaan desain grafis adalah pekerjaan yang mudah dan cepat. Banyak yang mengira dengan meminta perbaikan dalam jumlah banyak, maka dengan mudah dan cepat juga si desainer dapat mengerjakannya dan segera memberikan hasil yang baru seperti yang diinginkan.

  1. Desainer Grafis itu Banyak Uang

Lain lagi dengan mitos desainer grafis yang disebut-sebut memiliki banyak uang. Sebenarnya mitos yang ini tidak sepenuhnya benar dan sebaiknya diaminkan saja. Faktanya kebanyakan pekerjaan desainer grafis dihargai murah dan dibayar satu kali walau produknya digunakan bertahun-tahun lamanya tanpa royalti.

  1. Desainer Grafis itu Penyabar

Bagaimana dengan mitos yang satu ini? Iya desainer grafis juga sering disebut pasti penyabar karena selalu menuruti keinginan klien. Faktanya tidak selalu para desainer grafis memang sabar dalam menghadapi para kliennya. Tentu nilai profesionalitas yang dijunjung dalam menjaga hubungan tetap baik dengan kesabaran.

  1. Desainer Grafis itu Selalu Salah dan Klien yang Benar

Mitos yang satu ini pastinya sudah tertanam dengan kuat dibenak sebagian besar para klien. Padahal tidak selalu desainer grafis yang salah dalam pekerjaan desain yang kurang memuaskan. Mungkin saja ada komunikasi yang kurang jelas yang membuat hasil pekerjaan tidak menunjukkan hasil yang diharapkan.

  1. Desainer Grafis Bisa Segalanya

Mitos terakhir yang paling dapat membuat tertawa adalah mitos bahwa desainer grafis ini bisa segalanya. Hal ini seringkali ditunjukkan dengan klien yang meminta desainer membuat penulisan dan gambar yang diinginkan pada pekerjaan desainnya. Padahal mendesain tidak sama dengan menulis dan menggambar. Jadi jangan percaya mitos yang satu ini ya! Walau mungkin memang ada desainer grafis yang sekaligus menguasai teknik lain seperti membuat doodle art dan gambar menarik lainnya sebagai contoh.

Berikut tadi beberapa mitos desainer grafis yang juga pasti kamu sudah pernah dengar. Bagaimana menurut kamu? Tentu semuanya hanyalah mitos dan memang desainer grafis adalah pekerjaan yang membutuhkan sangat banyak tenaga dan kesabaran. Jadi jika kamu memiliki kenalan desainer grafis atau saat ini sedang memiliki proyek dengan para desainer grafis, maka bersabarlah dan temukan bahwa mitos tersebut tidak selalu benar loh!