5 Mesin Sablon Kaos Terbaik

Mesin Sablon Kaos

Mesin sablon kaos adalah alat yang digunakan untuk membantu proses sablon dari tinta ke bahan menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Saat ini diketahui semakin banyak usaha sablon kaos yang buka untuk menjadi upaya membuka bisnis sendiri. Tidak dapat dipungkiri kebanyakan yang tertarik untuk membuka bisnis sablon kaos ini adalah anak muda. Bagi anak muda tentu membuat usaha sablon kaos dengan teknik digital print lebih menarik dari teknik sablon manual. Namun memang teknik sablon digital ini membutuhkan banyak mesin. Kebutuhan akan mesin untuk digital printing kaos ini juga membuat semakin banyak orang ingin mengetahui sebenarnya jenis mesin sablon kaos seperti apa yang dibutuhkan.

Kamu yang tertarik membuka bisnis sablon kaos pun perlu mengetahui hal ini. Sudah banyak terjadi perubahan dari teknik sablon manual ke teknik digital yang disebut direct to garment (DTG) printing. Jadi cobalah simak penjelasan berikut ini mengenai apa saja mesin terbaik yang direkomendasikan untuk sablon kaos sebagai bisnis kamu. Simak spesifikasinya, harganya, hingga kelebihannya dalam memudahkan pekerjaan kamu.

5 Mesin Sablon Kaos Terbaik Saat Ini

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat ini ada mesin sablon yang dapat digunakan untuk menghasilkan sablon pada kaos dengan cepat. Khususnya bagi kamu yang ingin membuat sablon kaos dalam jumlah banyak, maka penggunaan mesin-mesin ini akan sangat membantu kamu. Jika kamu akan berencana membeli beberapa mesin sablon, maka pertimbangkanlah membeli 5 jenis mesin yang dijelaskan di bagian bawah ini.

1. Mesin Printer M&R M-Link X

Jenis mesin sablon untuk kaos yang pertama dikenal dengan nama M&R M-Link X. Lebih umum mesin ini disebut sebagai M-Link X saja. Mesin ini memiliki ukuran yang besar sehingga hasil cetakan pun tidak khawatir terbatas oleh batas printer yang kecil. Secara desainnya, mesin printer ini sangat cocok untuk kondisi industri percetakan dan bukan untuk digunakan rumahan. Biaya perawatan dari mesin yang terjangkau menjadi keunggulannya.

2. Mesin Printer Brother GTX

Selanjutnya, ada mesin sablon dengan merk Brother GTX yang tidak kalah hebat dari mesin sebelumnya. Mesin ini ukurannya sedikit lebih kecil dari M-Link X. Hanya saja memiliki kemudahan untuk menjaga kelembaban mesin dengan bagian bawah printer yang dapat dibuka. Hal ini memang terkadang diperlukan guna perawatan. Secara biaya operasi, mesin dari Brother GTX ini yang paling hemat untuk digunakan.

3. Mesin Printer Col-Desi (DTG Digital) M2

Satu lagi mesin yang bisa kamu pertimbangkan untuk mendukung bisnis sablon kaos yang dimiliki adalah mesin Col-Desi (DTG Digital) M2. Jenis mesin ini ukurannya lebih kecil lagi dari yang sebelumnya. Namun karena bagian atasnya dapat dibuka, maka hasil cetak dapat lebih luas dan memudahkan untuk mencetak gambar yang lebih besar dari ukuran mesin. Kelebihan lain dari mesin ini adalah kemudahnnya untuk dibersihkan dan biaya perawatannya terjangkau.

4. Mesin Printer Epson F2100

Mesin sablon kaos yang paling baik kerjanya adalah Epson F2100 ini. Mesin ini walau ukurannya tidak terlalu besar, memiliki waktu operasi dan biaya operasi yang sangat optimum untuk kebutuhan kamu. Biaya operasinya akan membuat perhitungan keuntungan yang kamu dapatkan lebih besar. Selain itu, hasilnya pun lebih memuaskan. Kekurangannya ada pada mesin yang harus dipasang di suatu tempat dan tidak dapat dipindah-pindah.

5. Mesin Printer Kornit Breeze

Terakhir, mesin sablon kaos dari Kornit yang paling kecil dikenal dengan seri Breeze adalah mesin yang memiliki desain modern. Desainnya yang modern  membuat mesin ini terkesan lebih menarik untuk dibeli. Selain itu, mesin ini pun memiliki tinta yang dapat kering dengan pengering gas. Jadi kamu tidak memerlukan biaya perawatan yang terlalu besar, seperti pada mesin sablon lainnya.

Itulah tadi penjelasan mengenai 5 mesin sablon kaos terbaik untuk kamu siapkan sebagai tips bisnis kaos dan sablon kaos tentunya. Perbandingan mengenai masing-masingnya sudah dijelaskan, dan tentu kamu pun tidak lagi bingung sekarang jenis mesin apa yang harus dibeli dan apa yang menjadi keunggulannya. Semoga dengan memiliki mesin ini, usaha sablon kaos yang kamu bangun dapat cepat berkembang dan hasilnya membuat semakin banyak pelanggan percaya dengan jasa yang kamu tawarkan!