Tips dan Trik Menghilangkan Noda Akibat Minyak pada Pakaian

29
Menghilangkan Noda Akibat Minyak pada Pakaian

Menghilangkan noda akibat minyak pada pakaian menjadi salah satu pekerjaan yang tergolong sulit untuk dilakukan. Hal ini diakibatkan oleh sifat minyak yang ketika menempel di pakaian akan menimbulkan noda yang tidak bisa hilang. Pakaian kamu pun akan terlihat tidak lagi menarik dan terkesan jorok. Itulah mengapa tidak ada yang ingin memiliki pakaian yang terkena noda minyak.

Kamu tentu pun sama tidak ingin memiliki noda minyak pada pakaian, itulah mengapa kamu ingin segera menghilangkan noda akibat minyak pada pakaian tersebut dengan apapun caranya. Tentu saja ada cara simpel hilangkan noda yang sulit pada pakaian  seperti jenis minyak yang menempel dari pakaian yang kamu sukai. Informasi mengenai apa saja cara tersebut yang akan coba kamu pelajari pada bagian berikutnya. Simak penjelasannya dan semoga pakaian kamu dapat kembali bersih dan terbebas dari noda akibat minyak.

3 Tips dan Trik Menghilangkan Noda Akibat Minyak pada Pakaian dengan Mudah

Noda akibat minyak pada pakaian seperti dijelaskan sebelumnya tidak boleh kamu biarkan. Kamu harus melakukan berbagai cara untuk dapat menghilangkan noda tersebut secepatnya. Bersihkan berbagai noda itu dengan mengikuti beberapa tips dan trik berikut ini yang lengkap juga dengan langkah-langkahnya. Semoga sesuai dengan informasi yang sedang kamu butuhkan.

1. Bersihkan Noda Minyak dengan Sabun Cuci Piring

Tips dan trik yang pertama untuk kamu coba manfaatnya adalah mencuci baju dengan sabun cuci piring. Sabun cuci piring ini khususnya sangat cocok untuk menghilangkan noda akibat minyak pada pakaian yang sudah terlanjur kering. Misalnya ketika noda terkena pada kaos yang terbuat dari jenis bahan cotton yang langsung menyerap. Langkah untuk menggunakannya dapat kamu ketahui pada bagian di bawah ini:

  • Pertama, kamu sebaiknya menyiapkan pakaian yang terkena noda minyak kering dan juga sabun cuci piring.
  • Kedua, kamu selanjutnya harus membuka pakaian lebar pada permukaan yang rata bisa lantai atau meja.
  • Ketiga, tuangkan sabun cuci piring pada bagian yang terkena noda dan sikat dengan sikat gigi yang sudah tidak digunakan.
  • Terakhir, sikat terus hingga menimbulkan buih dan cuci seperti biasa.

2. Bersihkan Noda Minyak dengan MSG

Kamu juga dapat menggunakan bahan lain untuk menghilangkan noda akibat minyak pada pakaian, yaitu dengan menggunakan MSG. MSG adalah bumbu penyedap masakan yang dapat kamu temukan dengan mudah. Cukup gunakan MSG tersebut pada saat kamu mencuci pakaian dengan mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada bagian berikut ini:

  • Pertama, kamu harus menyiapkan sejumlah air rendaman dan pakaian yang terkena noda minyak.
  • Kedua, rendam pakaian tersebut pada air dan tambahkan MSG yang sudah disiapkan.
  • Ketiga, gosok beberapa saat lalu diamkan. Ulangi langkah ini beberapa kali hingga bagian noda memudar.

3. Bersihkan Noda Minyak dengan Soda Kue

Cara terakhir untuk dapat menghilangkan noda minyak pada pakaian ini dapat dilakukan ketika minyak masih terasa basah. Kamu dapat menggunakan soda kue sebagai bahan penghilang nodanya. Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk cara ini dapat kamu simak pada bagian berikut di bawah ini:

  • Pertama, cobalah kamu segera melepas pakaian yang terkena noda untuk segera juga dibersihkan.
  • Kedua, ambil sejumlah bubuk soda kue dan tumpuk di atas noda minyak tadi.
  • Ketiga, biarkan beberapa saat agar soda kue dapat menyerap minyak yang masih basah.
  • Keempat, soda kue akan berubah warna menjadi lebih hita dan kamu dapat segera mencucinya hingga bersih.

Itulah tadi informasi yang bermanfaat terkait apa saja tips dan trik untuk menghilangkan noda akibat minyak pada pakaian kamu. Setelah mengetahui informasi tersebut, kamu sebaiknya segera mencobanya untuk membersihkan noda minyak pada pakaian kamu. Semoga kamu dapat segera mengembalikan warna indah pakaian kamu dan kamu dapat percaya diri dalam menggunakannya!