5 Tips Menggunakan Manfaat Stiker Sebagai Alat Promosi

Manfaat Stiker Sebagai Alat Promosi

Promosi identik dengan media yang luas dan biaya yang tidak sedikit, padahal masih ada manfaat stiker sebagai alat promosi yang sering dilupakan. Stiker adalah kertas yang menempel dan dapat didesain sebebas mungkin dan semenarik mungkin. Itulah mengapa untuk menggunakan manfaat stiker sebagai salah satu alat promosi, kamu harus mendesainnya dengan sebaik mungkin. Setelah berhasil menghasilkan desain stiker yang menarik, maka sebarkan penggunaan stiker ini secara luas layaknya media promosi lainnya. Tanpa kamu sadari, stiker pun dapat menghasilkan manfaat pemasaran yang baik seperti layaknya televisi, radio, dan lainnya.

Keuntungan lain dari penggunaan stiker sebenarnya adalah biaya pembuatannya yang lebih terjangkau. Tidak perlu kamu mengeluarkan biaya yang besar untuk promosi melalui stiker ini. Jika kamu promosi melalui televisi dan radio atau media sosial, maka kamu harus mengeluarkanuang yang sangat banyak. Berbeda dengan stiker yang dapat kamu buat dengan harga murah lalu dijual kembali, atau mungkin membagikannya secara gratis. Penggunaan manfaat stiker sebagai alat promosi ini pun sudah tidak asing lagi. Berbagai kegiatan dan pemasaran produk sudah menggunakan manfaatnya. Namun memang seperti yang disebutkan perlu tips bagaimana memanfaatkan stiker sebagai alat promosi ini. Itulah mengapa penjelasan berikut ini akan membahasnya dengan lebih lengkap.

5 Tips Menggunakan Manfaat Stiker Sebagai Alat Promosi

Jika kamu ingin melakukan promosi yang luas namun dengan biaya yang tidak terlalu besar, maka pilihan kamu harus jatuh ke stiker. Seperti disebutkan sebelumnya biaya pembuatan stiker tidak semahal iklan lainnya. Yang penting kamu dapat membuat desainnya menarik dan membuat konsumen tertarik. Lalu kamu pun harus menggunakan tips-tips berikut ini untuk memaksimalkan manfaat stiker sebagai media promosi tersebut. Apa saja yang harus kamu lakukan? Berikut ini penjelasan lengkapnya!

1. Coba Buat Event Berhadiah dengan Menggunakan Stiker

Promosi menggunakan stiker yang dapat kamu lakukan pertama dengan cara memanfaatkan stiker sebagai media event. Bagian depan stiker dapat kamu hiasi logo atau hal lain untu promosi, dan gunakan bagian belakangnya untuk informasi event. Misalnya, minta konsumen untuk membeli produk anda dengan membawa stiker untuk mendapatkan diskon. Atau masih banyak event lain yang bisa kamu gunakan dengan media stiker tadi.

2. Hiasi Jendela Toko dengan Stiker

Jika kamu memiliki toko offline, maka kamu dapat menggunakan stiker ini untuk menghiasi jendela. Jendela adalah bagian yang dilihat konsumen dari luar. Jadi pastikan untuk menghiasi jendela ini dengan berbagai stiker yang menarik dan membuat konsumen penasaran untuk mengetahui produk yang dijual dalam toko tersebut.

3. Jual Stiker untuk Promosi yang Lebih Luas

Jika kamu sudah memiliki media promosi lain, stiker dalam hal manfaatnya untuk promosi dapat kamu gunakan untuk memperluas pemasaran saja. Jadi kamu dapat menjualnya kepada seluruh konsumen yang membeli. Konsumen akan menempelkannya di beberapa lokasi yang mungkin kemudian akan dilihat oleh orang lain. Secara tidak langsung promosi dilakukan dengan stiker ini.

4. Manfaatkan Kemungkinan Iklan Sepanjang Jalan

Saat ini stiker pun dapat muncul dalam bentuk stiker jendela mobil. Kamu dapat menggunakan media ini untuk membuat produk dalam stiker dipromosikan sepanjang jalan. Selama mobil tersebut berjalan dengan ketentuan kilometer yang disebutkan, maka sepanjang jalan itu juga kemungkinan konsumen melihat produk yang dipromosikan. Pastinya kemungkinan pembeli pun dapat meningkat apalagi dengan desain stiker yang menarik tadi.

5. Pastikan Menggunakan Logo Produk

Kamu harus memastikan bahwa dalam setiap stiker yang didesain kamu sudah mencantumkan logo produk. Jangan sampai logo produk ini tertinggal, karena hal tersebut adalah identitas dari bisnis kamu. Jadi stiker harus kamu buat dalam bentuk logo yang menarik dan membuat konsumen penasaran untuk mencoba.

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja tips menggunakan manfaat stiker sebagai alat promosi yang perlu kamu ketahui. Bagaimana menurut kamu? Apakah stiker dapat kamu manfaatkan untuk promosi produk dari bisnis yang sedang dibangun? Jika memang bisa digunakan manfaatnya, maka jangan ragu lagi. Cobalah lakukan beberapa hal yang disebutkan di atas dan promosikan bisnis kamu dengan maksimal!