5 Kelebihan Sablon Manual

93
Kelebihan Sablon Manual

Sablon manual adalah teknik sablon yang digunakan untuk mencetak desain ke kaos secara manual. Walau dikerjakan secara manual, berdasarkan berbagai sumber dan pengalaman pribadi kelebihan sablon manual masih sangat dirasakan oleh para pelaku bisnis sablon. Tentu kamu pun sudah mengetahui bahwa selain teknik sablon manual, ada juga teknik sablon digital dengan menggunakan berbagai mesin printer. Walau hasilnya sangat cepat dan ada banyak perbedaan sablon manual dan sablon digital lainnya, ternyata masih banyak yang lebih memilih teknik sablon manual dibandingkan teknik digital ini. Hal ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya apa alasannya? Apa yang menjadi kelebihan dari sablon manual hingga masih banyak orang rela repot mengerjakannya saat sudah ada teknologi yang lebih cepat prosesnya?

Tentunya kelebihan dari sablon manual berkaitan dengan kualitas hasil cetak sablon yang dihasilkannya. Pastinya setiap orang ingin usaha sablon yang dimilikinya tidak mengecewakan untuk klien. Kekecewaan klien akan berdampak buruk untuk kelanjutan usaha. Sehingga walaupun perlu cara yang lebih repot dan lama tidak masalah, asalkan hasil sablonnya lebih baik dan memuaskan. Prinsip ini yang banyak dipegang oleh para pengusaha sablon kaos. Jika kamu masih penasaran memang seperti apa sih hasil sablon kaos manual yang membedakannya dengan sablon kaos digital, maka simak penjelasan lengkapnya di bagian bawah ini.

5 Kelebihan Sablon Manual yang Tidak Bisa Disaingin

Suatu kelebihan seperti dijelaskan sebelumnya, menjadi alasan mengapa masih banyak pengusaha sablon kaos manual ditemukan. Teknik pembuatannya yang mengedepankan ketelitian dan kesabaran juga yang mungkin membuatnya lama untuk dikerjakan tapi tidak akan mengecewakan. Kamu tentu penasaran mengenai hal ini, sehingga ketika kamu tahu memang benar sablon manual memiliki banyak kelebihan maka kamu siap selalu memilih sablon kaos untuk kerja desain kaos yang dikerjakan. Jadi simak penjelasan berikut ini mengenai setidaknya ada 5 kelebihan sablon kaos manual dibandingkan sablon lain.

1. Harga Sablon Manual Lebih Terjangkau

Kelebihan yang pertama dan mungkin menjadi yang paling kamu sukai adalah harga sablon yang lebih terjangkau. Walau hanya menyablon beberapa, sablon ini membutuhkan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan digital. Bayangkan jika kamu memesan dalam jumlah yang banyak? Artinya biaya pembuatannya pun menjadi semakin murah.

2. Kualitas Hasil Sablon Lebih Sempurna

Selain itu, kelebihan sablon manual lainnya juga pasti terlihat dari kualitas hasil sablon. Diketahui bahwa hasil sablon dengan teknik manual lebih detail sehingga hasilnya menjadi lebih sempurna. Manusia tentu lebih hati-hati dan teliti sepintar apapun suatu mesin bekerja bukan?

3. Sablon Manual Hasil Warnanya Lebih Bagus dan Tidak Mudah Luntur

Soal warna pun menjadi pertimbangan yang sangat penting dalam mencetak suatu desain ke permukaan kaos. Tidak jarang ada kasus warna pada desain tidak sama dengan warna pada kaos, akibatnya klien pun menjadi kecewa. Akan tetapi hal ini dapat diminimalisir dengan sablon manual yang warnanya lebih banyak pilihan, lebih bagus, dan pastinya tidak mudah luntur.

4. Sablon Manual Mampu Mencetak Berbagai Jenis Desain

Tahukah kamu bahwa ada banyak jenis desain yang sering dicetak pada kaos? Jenis desain itu bisa mulai dari yang standar, timbul, hingga menyala di saat gelap. Kerumitan setiap jenis desain tentu berbeda-beda, namun apapun permintaan kamu bisa diselesaikan dengan sablon manual. Bagaimana dengan sablon lain? Belum bisa dipastikan.

5. Tidak Masalah untuk Mengerjakan Pesanan Banyak Sekalipun

Terakhir, penting juga untuk kamu ketahui bahwa walau pembuatannya lebih lama dibandingkan sablon digital tidak berarti macam jenis sablon manual tidak bisa mengerjakan banyak pekerjaan. Ada sangat banyak contoh bahwa sablon manual pun dapat mengerjakan pesanan banyak sekalipun.

Demikianlah tadi penjelasan lengkap untuk kamu yang masih penasaran apa kelebihan sablon manual dibandingkan sablon lainnya. Sekarang apakah kamu sudah mengerti alasannya? Ternyata memang sablon kaos manual tidak ada tandingan kualitasnya dan secara harga pun sangat terjangkau. Jadi pertimbangkanlah untuk menggunakan teknik sablon kaos manual ini dalam mencetak berbagai desain sablon kaos yang kamu buat!