Cara Membuat Kartu Nama Lebih Menarik

21
kartu nama lebih menarik

Kartu nama lebih menarik membuat orang yang menerima kartu nama tersebut menjadi tertarik dengan informasi yang tertera pada kartu nama. Itulah mengapa kamu perlu tahu bahwa mengenal fungsi & manfaat kartu nama yang utama saat kamu bagikan ke orang lain sangat penting. Fungsi dan manfaat yang utama tersebut adalah untuk membuat orang yang menerimanya mengingat kamu. Akan tetapi, hal ini sulit untuk didapatkan jika kamu memiliki kartu nama yang terkesan “biasa” saja.

Sudah menjadi anggapan umum bahwa kartu nama akan memuat informasi seperti nama dan kontak. Hal ini yang seringkali membuat penerima kartu nama lupa untuk mengingat si pemberi kartu nama, apalagi untuk menyimpannya. Lalu apa yang membuat kartu nama dapat membantu mengingat si empunya dan bahkan bisa membuat orang lain ingin menyimpannya? Tentunya adalah dengan membuat kartu nama lebih menarik atau dengan kata lain tidak biasa.

Bagaimana kamu bisa membuat kartu nama lebih menarik dan membuat orang lain selalu mengingat kamu dan menyimpan kontak kamu ini? Selain itu, kartu nama yang kamu buat pun menjadi tidak sia-sia dan bahkan dibuang oleh orang lain. Itu sebabnya kamu harus melakukan beberapa cara membuat kartu nama lebih menarik yang akan dijelaskan berikutnya.

4 Cara Membuat Kartu Nama Menjadi Lebih Menarik

Seperti dijelaskan pada bagian sebelumnya, kamu tentu membutuhkan informasi bagaimana caranya dapat mendesain kartu nama dengan lebih menarik. Informasi tersebut yang akan kamu dapatkan pada bagian berikut ini.

  1. Memilih Bentuk yang Menarik

Bentuk yang paling umum dari sebuah kartu nama adalah persegi panjang. Namun sebenarnya kartu nama tidaklah harus berbentuk persegi panjang seperti itu. Hal inilah yang sering tidak diketahui secara umum. Yang penting ukurannya tetap tidak terlalu besar, bentuk apapun tidak masalah. Bahkan kamu bisa menyesuaikan bentuk kartu nama kamu dengan bentuk usaha yang kamu jalankan untuk menjadi semakin menarik.

  1. Memilih Warna yang Tidak Biasa

Selanjutnya, kamu juga harus mempertimbangkan perpaduan warna yang digunakan pada desain kartu nama. Warna yang standar seperti putih dan hitam yang seringkali membuat kartu nama tidak mendapat perhatian dari penerimanya. Jadi jangan ragu un untuk mengekspolari pilihan warna. Cobalah juga sesuaikan dengan bentuk kartu yang sudah kamu pilih sebelumnya. Tentu kombinasi keduanya membuat penerima kartu nama ini tidak bisa mengabaikannya.

  1. Memilih Jenis Kertas yang Unik

Tentunya saat pertama kali menerima kartu nama yang pasti pertama dirasakan adalah tekstur dari kartu nama tersebut di tangan si penerima. Itulah mengapa untuk mendapatkan perhatian kartu nama lebih menarik dengan jenis kertas yang unik pula. Jenis kertas unik ini ada banyak yang dapat kamu coba menjadi bahan kartu nama kamu. Tekstur kertas yang unik membuat siapapun yang pertama kali menerima kartu nama kamu pasti akan mengeceknya segera karena penasaran dengan packaging yang menarik dan efektif dari kertas yang dipilih.

  1. Memilih Teknik Finishing yang Indah

Satu cara terakhir untuk membuat kartu nama lebih menari adalah sebaiknya kamu memilih teknik finishing kartu nama yang sedang dibuat. Ada dua jenis teknik finishing yang dapat kamu pilih, yaitu teknik emboss atau glossy. Pemilihan keduanya harus kamu sesuaikan dengan jenis kertas yang sudah sebelumnya ditentukan ya. Jangan sampai teknik finishing dan jenis kertas tidak sejalan dan menjadi gagal.

Itulah tadi beberapa cara membuat kartu nama lebih menarik yang sebaiknya kamu coba saat membuat desain kartu nama. Tentunya dengan cara-cara yang disebutkan di atas, kartu nama yang kamu hasilkan dapat membuat penerimanya terus mengingatnya karena kesan yang menarik dari kartu nama yang didapatkannya. Selamat mencoba!