7 Jenis Kaos yang Cocok untuk Sablon Konveksi

Kaos yang Cocok untuk Sablon

Saat kamu memutuskan membangun usaha sablon kaos, pertimbangkanlah jenis kaos yang cocok untuk sablon selain memilih jenis sablonnya. Artinya kedua hal ini akan saling berkaitan dan mempengaruhi. Pilihlah sablon yang sesuai dengan bahan kaos yang kamu pilih, begitu juga pilihlah kaos yang sesuai dengan sablon yang kamu gunakan. Sayangnya kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini. Kebanyakan dari mereka menganggap kaos sebelum disablon sama saja jenisnya. Padahal faktanya ada sangat banyak jenis kaos yang berbeda yang jika tidak kamu pilih dengan tepat, bisa saja tidak cocok dengan sablon yang kamu gunakan.

Sablon adalah teknik mencetak desain pada permukaan kaos saat diproduksi. Artinya teknik sablon yang tepat juga salah satu faktor yang akan menentukan kualittas akhir dari kaos yang kamu jual. Jika kamu bingung harus memilih sablon yang mana yang tepat, kamu bisa memilih dulu jenis kaos yang cocok saja terlebih dahulu. Kamu dapat mengetahui apa saja jenis kaos yang cocok untuk sablon ini dengan memahami penjelasan pada bagian berikut.

7 Jenis Kaos yang Cocok untuk Sablon Konveksi

Kamu memutuskan untuk mengembangkan bisnis kaos sendiri, lalu kamu memutuskan untuk menghasilkan kaos yang berkualitas. Tentu kualitas kaos tersebut ditentukan oleh jenis kaos yang cocok dengan sablon di dunia konveksi. Jika kamu belum mengetahui apa saja jenis kaos yang cocok untuk sablon konveksi ini, maka kamu dapat mengetahuinya melalui penjelasan pada bagian ini.

1. Jenis Kaos Bahan Cotton Bamboo

Cotton Bamboo adalah jenis kaos katun yang paling mahal harganya. Bahan katun bambu ini merupakan bahan yang dibuat dari kapas premium (kapas kualitas terbaik) dengan benang dari bambu. Itulah mengapa namanya adalah katun bambu. Tentunya menyablon pada kaos dengan bahan ini akan lebih mudah dan lebih tahan lama. Hasil kaos yang diproduksi pun dapat dijual dengan harga yang lebih mahal.

2. Jenis Kaos Bahan Cotton Carded

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan bahan katun lainnya yang dikenal dengan nama cotton carded. Bahan yang satu ini menjadi bahan yang disebut kualitas kedua dari bahan cotton combed. Karena tidak diolah dengan cara disisir, bahan cotton carded ini memang lebih kasar permukaannya. Namun untuk sablon kaos ini masih bagus dan direkomendasikan.

3. Jenis Kaos Bahan Cotton Combed

Selanjutnya ada juga bahan cotton combed yang diolah dengan cara disisir. Jika kamu ingin menggunakan bahan ini untuk sablon, maka hasilnya pun tidak akan mengecewakan sama sekali. Kamu dapat menggunakan kain katun ini yang ketebalannya 20s, 24s, dan 30s untuk hasil yang maksimal.

4. Jenis Kaos Bahan Cotton Slub

Bahan yang paling sering digunakan sebagai bahan untuk kaos wanita adalah cotton slub ini. Jenis bahan ini memiliki permukaan serat yang tidak merata, sehingga di beberapa bagian kaos ada permukaan yang tebal dan ada juga yang tipis. Bahan ini juga cocok untuk sablon konveksi, karena hasil sablonnya tidak akan mengecewakan.

5. Jenis Kaos Bahan Cotton Spandex

Tidak jarang untuk menghasilkan kaos yang dibuat dengan low budget sebaiknya kamu menggunakan bahan cotton spandex. Walau memiliki harga yang murah, bahan kaos ini tetap baik dan cocok digunakan untuk sablon. Artinya kualitas sablonnya tidak akan menurun.

6. Jenis Kaos Bahan Supima

Lain lagi jika kamu ingin menghasilkan kaos yang eksklusif, maka gunakan bahan supima. Bahan ini hanya diproduksi dari perkebunan kapas di Pima, Amerika Serikat. Jadi hasil bahannya merupakan bahan premium yang memang bagus dan cocok untuk sablon.

7. Jenis Kaos Bahan Tri-Blends

Terakhir ada bahan yang mencampur tiga bahan pakaian sekaligus. Bahan tersebut adalah cotton, viscose, dan juga polyester. Hasilnya bahan ini pun disebut sebagai bahan Tri-Blends. Kamu dapat menggunakannya untuk bahan kaso yang disablon. Jadi hasil sablonnya pun tidak akan mengecewakan.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai berbagai jenis kaos yang cocok untuk sablon di berbagai konveksi. Sekarang kamu sudah bisa menentukan bukan apa jenis kaos yang sebaiknya kamu pilih untuk bisnis konveksi yang kamu bangun? Jadi memang penting memilih jenis kaos sebelum melakukan sablon konveksi dalam bisnis kamu. Selamat belajar dan terus mengembangkan bisnis kamu ya!