Kenali Ragam Jenis Case Ponsel

42

Aksesori Ponsel terdiri dari berbagai macam diantaranya adalah aksesori untuk melindungi Ponsel , Softcase, Hardcase, Silicon Case, Fuze Case dan Flip Case. Setiap aksesori Ponsel memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda – beda. Berikut ini cara mengetahui jenis case ponsel membedakan beberapa aksesori Ponsel yang bisa anda terapkan ketika anda membeli aksesori.

Cara Membedakan Aksesori Ponsel

1. Silikon Case

Aksesori ponsel pertama yang biasa anda beli ketika mempunyai ponsel baru adalah Silikon Case. Secara fisik silikon case terlihat ramping dan memiliki tekstur yang lembut dan tipis. Ponsel yang menggunakan silikon case akan terlihat lebih elegan dan lebih indah.

Secara material bahan dari silikon case adalah gabungan dari unsur kimia dan atom, dimana unsur kimianya memiliki lambang SI dan kode atom nomor 14. Penggunaan silikon dalam kehidupan sehari – hari sudah lumrah selain digunakan sebagai aksesori ponsel juga digunakan dalam dunia kecantikan.

Namun dalam penggunaannya sebagai pelindung ponsel cukup buruk karena teksturnya yang lentur membuat silikon cepat melebar jika sudah digunakan dalam waktu lama.  Ponsel juga tidak dapat menghantarkan panas ponsel, selain itu warnanya juga cepat pudar dan yang paling penting adalah silikon ponsel cepat sobek karena teksturnya yang tipis.

2. Softcase

Aksesori berikutnya adalah softcase, aksesori ini sedang populer dikalangan masyarakat karena modelnya yang lentur dan bentuknya yang lembut serta memiliki kekuatan yang unik untuk melindungi smartphone anda. Aksesori ini terlihat tipis tetapi lebih tebal dari pada silikon, dan memiliki kualitas yang lebih baik dalam melindungi ponsel.

Keunikannya dalam melindungi ponsel terjadi karena bahan material produknya, aksesori ini terbuat dari thermoplastic Polyurethane yang tergolong dalam turunan plastik. Bahan yang digunakan untuk aksesori ini lebih kuat, lebih lentur dan lebih awet ketika digunakan.

Sotfcase di desain dengan lapisan tebal pada setiap ujungnya, lapisan tersebut digunakan untuk melindungi smartphone anda dari benturan yang mendadak. Selain kelebihan tersebut saat ini softcase di desain sesuai dengan animasi yang anda suka.

3. Hard Case

Aksesori ponsel yang satu ini memiliki bentuk yang keras, kaku dan kuat sehingga jauh lebih aman jika digunakan untuk melindungi smartphone. Bahan yang digunakan adalah bahan yang setara dengan plastik tetapi lebih kuat dan solid serta bobotnya jauh lebih ringan. Jenis case ponsel ini juga lebih bagus dalam menghantarkan panas.

Karena kelebihan tersebut, hardcase memiliki banyak penggemar, karena lebih aman ketika digunakan. bahan utamanya juga bagus dalam menyerap tinta sehingga semakin banyak yang berminat menggunakan casing ini.

4. Fuze Case

Aksesori pelindung ponsel atau smartphone untuk anda yang satu ini adalah kombinasi dari bahan silikon case, hard case da soft case. Hasil dari kombinasi bahannya adalah tampilannya yang keras pada bagian yang tengah sementara bagian tepinya memiliki konsistensi yang lentur. Dengan bahan tersebut casing jenis ini juga mampu melindungi bagian bazel pada ponsel anda.

5. Flip Case

Jenis case ponsel yang terakir adalah Flip Case, bentuk sebenarnya hampir sama dengan case yang lain hanya saja di bagian depan terdapat cover seperti cover buku yang bisa dibuka dan ditutup. Ukuran flip case juga beraneka ragam. Untuk masalah kualitas melindungi ponsel flip case tentu lebih baik dari 4 case sebelumnya.

Kualitas bisa lebih baik karena memiliki cover yang mampu melindungi ponsel anda dari segala macam benturan. Kelemahan case ini adalah anda harus menutup dan membuka cover case sebelum menggunakannya.

Baca Juga8 Sumber Inspirasi Desainer Grafis agar Kreatif