Jenis Bahan Kaos yang Ada di Pasaran

132
Jenis Bahan Kaos

Jenis bahan kaos yang beredar di pasaran saat ini sangat beragam, sehingga semakin banyak orang yang bingung untuk menentukan kaos yang diinginkan. Keragaman bahan kaos ini dipengaruhi oleh berbagai tujuan kaos tersebut dibuat dan didesain. Tentunya setiap jenis pakaian memiliki target pembeli dalam proses pembuatan untuk penjualannya. Hal-hal yang dipengaruhi dalam tujuan pembuatan ini yang kemudian dapat mempengaruhi pemilihan jenis bahan yang digunakan sebagai bahan dasar kaos nantinya. Jika kamu salah satu yang merasa bingung dengan beragamnya bahan kaos saat ini, maka kamu dapat mempelajarinya melalui informasi yang akan dijelaskan pada bagian di bawah ini.

Kaos adalah pakaian sederhana namun sangat nyaman yang disukai oleh berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari berbagai kalangan ekonomi, kalangan usia, dan untuk tujuan penggunaan yang berbeda kaos dipilih menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan. Kenyamanan dalam penggunaannya adalah keunggulan dari pakaian berbentuk kaos ini. Namun pada perkembangannya saat ini, banyak orang termasuk kamu pun merasakan kenyamanan dari kaos sangat berkurang bergantung pada jenis bahan yang digunakan. Informasi untuk kamu agar tidak menjadi semakin bingung sebaiknya mempelajari apa saja jenis bahan kaos yang banyak digunakan dalam pembuatan dan mana yang lebih baik dari lainnya untuk kamu gunakan.

5 Jenis Bahan Kaos yang Digunakan Sebagai Dasar Pembuatan

Kaos dibuat dengan bahan kain. Bahan kain ini yang beragam dan membuat kemudian kaos dihasilkan dengan kualitas dan karakteristik yang berbeda-beda. Bagi kamu yang ingin menggunakan bahan kaos tertentu, maka kamu sebaiknya mempelajari mengenai berbagai macam bahan kaos berikut ini. Ketahui karakteristik kaos yang dihasilkannya dan bagaimana kaos tersebut kemudian dapat kamu gunakan sesuai tujuan kamu.

1. Bahan Cotton Combed

Jenis bahan yang pertama digunakan adalah cotton combed. Bahan ini sebenarnya adalah bahan katun yang secara murni terbuat dari bahan kapas. Hasilnya pun menyebabkan kain menjadi halus dan mudah menyerap keringat. Kaos yang terbuat dari bahan ini pun menjadi dingin dan banyak dicari sebagai bahan kaos distro.

2. Bahan Cotton Carded

Selanjutnya, dikenal juga bahan kaos yang terbuat dari cotton carded. Bahan ini adalah jenis bahan cotton atau katun, namun memang tidak sebagus kualitas combed. Kualitasnya sedikit lebih kasar dibandingkan combed dan tidak merata. Walau begitu, jenis bahan ini tetap populer untuk menghasilkan kaos dengan harga yang terjangkau.

3. Bahan Polyester

Ada juga bahan kaos yang banyak diminati di musim dingin oleh para penggunanya, yaitu kaos yang terbuat dari bahan polyester. Bahan ini diketahui terbuat dari serat sintesis yang memberikan kehangatan saat digunakan. Itulah mengapa kaos yang digunakan ini tidak cocok untuk musim panas, lebih cocok untuk musim dingin.

4. Bahan Hyget

Salah satu bahan kaos yang paling rendah kualitasnya adalah Hyget. Bahan ini diketahui memiliki bahan dasar pembuatan dari plastik. Ketebalannya sangat tipis dan harganya tentu murah. Itulah sebabnya mengapa bahan ini dipilih untuk mencetak kaos dalam jumlah banyak dan dana yang sedikit, seperti kaos-kaos untuk kampanye.

5. Bahan Viscose

Alternatif dari bahan katun yang mahal, biasanya menyebabkan konveksi memilih bahan campuran katun yang harganya lebih terjangkau. Seperti bahan viscose inni. Bahan ini adalah campuran viscose dengan katun combed. Tidak mudah menyusut dan mampu menyerap keringat dengan baik juga layaknya bahan katun.

Berikut tadi penjelasan yang perlu kamu ketahui mengenai apa saja jenis bahan kaos yang mungkin ingin kamu pertimbangkan sebelum membeli. Penggunaan bahan ini digunakan untuk hampir semua jenis kaos, mulai dari kaus oblong polos hingga kaos bersablon. Itulah mengapa kamu tidak akan kecewa jika sebelum membeli memperhatikan kualitas bahannya terlebih dahulu. Jadi bagaimana menurut kamu? Mudah bukan menentukan kualitas kaos dari jenis bahan pembuatnya?