Jenis Bahan Kaos Cotton Combed yang Dijual di Pasaran

109
Jenis Bahan Kaos Cotton Combed

Jenis bahan kaos cotton combed adalah beberapa kualitas bahan yang kaos yang perlu kamu ketahui, agar kamu dapat lebih mudah menentukan kualitas kaos. Jika kamu adalah pecinta kaos, tentu kamu sudah sangat paham bahwa ada sangat banyak kualitas kaos bergantung dengan jenisnya. Kualitas kaos ini pastinya sangat ditentukan oleh jenis bahan yang digunakan. Jika bahan yang digunakan adalah bahan cotton combed, ternyata bahan cotton combed pun ada banyak jenisnya lagi. Itulah mengapa kamu sangat perlu mempelajari berbagai jenis bahan dan mengetahui mana bahan yang lebih baik dan berkualitas dari bahan lainnya.

Kali ini yang penting untuk dipelajari adalah jenis bahan kaos cotton combed yang seringkali salah diartikan dalam masyarakat. Kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bahwa ada banyak jenis kaos cotton dan mengira bahwa kaos cotton combed pasti berkualitas baik dan tinggi. Padahal hal ini tidak selalu begitu. Bisa saja kamu membeli harga kaos cotton dengan harga yang tinggi, namun yang kamu beli adalah kaos dengan jenis bahan cotton yang tergolong rendah. Sangat rugi rasanya bukan?

Nah itulah mengapa pada pembahasan kali ini kamu akan mengetahui apa saja jenis bahan cotton combed dan mana yang lebih baik kualitasnya dari yang lainnya. Gunakan informasi ini untuk membantu kamu lebih mudah membeli kaos dengan menentukan kualitasnya sejak awal.

4 Jenis Bahan Kaos Cotton Combed yang Ada di Pasaran

Bahan cotton combed ternyata memiliki banyak jenis yang digunakan sebagai bahan baku kaos di pasaran. Nama dari berbagai macam bahan ini diketahui menggunakan angka sebagai pembedanya. Angka pada jenis bahan cotton ini diketahui adalah penanda jenis benang apa yang digunakan dalam merajut kain cotton combed yang dihasilkan. Selain itu, angka tersebut juga dapat menunjukkan ketebalan dari bahan kain yang digunakan. Semakin kecil angkanya, maka semakin tebal juga kain yang dihasilkan. Selain dinamakan dalam angka-angka, jenis bahan cotton pun diberi nama ā€œsā€ di belakangnya, artinya adalah tipe rajutan yang digunakan adalah tipe rajutan tunggal (single).

Tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita pelajari beberapa jenis jenis bahan kain untuk kaos cotton combed berdasarkan jenis bahan cotton combed yang ada di pasaran saat ini. Semoga informasi ini membantu kamu dan memudahkan kamu.

1. Bahan Kaos Cotton 20s

Jenis bahan yang kualitasnya paling tinggi adalah bahan Cotton 20s. Sesuai namanya, artinya bahan kaos ini dibuat dengan rajutan tunggal (single). Bahan ini pun menjadi bahan yang paling tebal dibandingkan bahan lainnya. Hasil kain akan memiliki gramasi (berat kain) sekitar 180-220 gr/m2. Porinto menggunakan bahan ini untuk kaos custom yang dijual ke pembeli.

2. Bahan Kaos Cotton 24s

Selanjutnya, bahan yang kualitasnya lebih rendah sedikit dibandingkan jenis sebelumnya dinamakan Cotton 24s. Cara pembuatannya masih sama, yaitu menggunakan teknik rajutan tunggal. Perbedaannya ada pada ketebalan bahan kaos dan gramasi di angka 170-210 gr/m2.

3. Bahan Kaos Cotton 30d

Selain jenis bahan kaos cotton yang dibuat dengan teknik rajutan tunggal, ada juga bahan yang dibuat dengan teknik rajutan ganda. Sehingga nama dari bahan ini akan ditambahkan huruf ā€œdā€. Secara ketebalan tentunya bahan ini tidak setebal bahan lainnya. Berat kain atau gramasi pun menjadi 210-230 gr/m2.

4. Bahan Kaos Cotton 40d

Jenis bahan yang terakhir yang sering digunakan pada kaos bahan cotton adalah Cotton 40d. Bahan ini juga menggunakan teknik rajutan ganda. Hasil akhirnya bahan memiliki gramasi sekitar 180-120 gr/m2.

Itulah tadi 4 jenis bahan kaos cotton combed yang mungkin kamu temukan di pasaran. Jadi ketika kamu menemukan kaos yang ingin kamu beli dan bahannya terbuat dari cotton combed, maka kamu mulai bisa menentukan mana kaos yang kualitasnya tinggi dan mana yang rendah. Tidak perlu lagi kamu rugi membeli kaos berkualitas rendah dengan harga yang tinggi dengan informasi ini.