Menghasilkan Desain Logo yang Keren

26
Desain Logo yang Keren

Desain logo yang keren dan memuaskan tidak dapat dimiliki oleh setiap orang, karena kebanyakan orang mengira bahwa logo dapat dengan mudah dihasilkan dan hasilnya pasti sangat keren. Sayangnya, hal ini tidaklah benar. Kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa membuat logo yang keren, tentu tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika kamu menginginkan logo itu orisinil dan unik.

Logo yang keren tentunya tidak mirip dengan logo yang sebelumnya ada. Selain itu tidak hanya bentuknya yang unik, logo yang keren adalah logo yang dapat dengan mudah menunjukkan identitas dari pemilik logo yang bisa merupakan perusahaan, restoran, dan sebagainya. Inilah yang kemudian menyebabkan para desainer grafis yang memiliki pekerjaan mendesain logo tidak dengan mudah dapat memuaskan keinginan kliennya.

Lalu apa yang harus kamu ketahui dalam hal menghasilkan desain logo yang keren ini?

5 Hal yang Diperhatikan untuk Menghasilkan Desain Logo yang Keren

Pekerjaan mendesain logo dan menghasilkannya menjadi logo yang keren tentu tidak lepas dari berbagai hal yang harus kamu perhatikan. Jika kamu belum mengetahui mengenai apa saja hal yang harus diperhatikan tersebut, maka informasi berikut ini adalah yang sangat tepat untuk kamu ketahui. Perhatikan beberapa hal berikut dan kamu akan menghasilkan desain logo yang keren.

1. Jangan Sepelekan Pemilihan Warna

Sebuah logo yang keren tentu tidak terlepas dari pemilihan warna yang dilakukan. Jika logo kamu ingin mengomunikasikan hal yang diwakilkan oleh logo tersebut, maka warna yang dipilih harus erat kaitannya dengan merk yang diwakili. Intinya yang perlu anda pertimbangkan adalah untuk mewakili apa logo dibuat dan warna apa yang cocok.

2. Logo yang Dibuat Mewakili Merk Apa?

Tentu hal berikutnya yang perlu anda perhatikan adalah apa merk yang coba logo tersebut wakilkan. Jika kamu membuat logo untuk merk sepatu, maka tentu perlu diperhatikan bahwa logo itu akan muncul di sepatu dan sebaiknya dibuat dengan mempertimbangkan ukuran, warna, dan kesesuainnya. Jika kamu tidak mempertimbangkan hal ini, maka logo yang kamu buat terkesan payah.

3. Logo Menarik Tidak Perlu Terlalu Kompleks

Ketahui bahwa logo yang kamu buat harusnya tidak terlalu kompleks. Logo yang sederhana pun dapat mewakili merk yang sangat besar. Contohnya adalah logo Nike. Logo ini merupakan logo yang sangat sederhana, namun sangat menarik dan cocok menjadi logo sebuah merk peralatan olahraga. Siapa yang tidak mengenal logo Nike? Itulah buktinya bahwa logo sederhana pun menarik perhatian yang besar.

4. Berikan Ciri Khas Logo

Selain memikirkan warna dan bentuk logo, sebenarnya ada hal yang harus kamu pastikan terdapat pada logo yang kamu buat. Hal ini adalah bahwa logo kamu memiliki ciri khas. Jangan biarkan logo yang kamu buat mirip dengan logo merk lain. Terutama merk saingan anda. Tunjukkan ciri khas merk yang diusung pada bagian logo.

5. Buatlah Logo yang Cerdas

Tidak cukup hanya berbeda, namun pembuatan logo yang keren harus mempertimbangkan pembuatan yang cerdas. Tidak mudah menjadi unik sekaligus kreatif. Jadi pembuatan desain logo yang keren sangat erat dengan bagaimana kamu dapat dengan cerdas membuat logo yang keren dan hanya menunjukkan dan mewakili satu merk tertentu. Karena mewakili satu merk tertentu maka logo anda pun akan dijadikan bahan promosi dan dicetak dalam berbagai ukuran. Tidak terkecuali dicetak dalam bentuk stiker, karena stiker sebagai media promosi sangatlah umum ditemukan saat ini.

Berikut tadi beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk menghasilkan desain logo yang keren. Jadi bagaimana menurut kamu? Apakah kamu sudah memperhatikan berbagai hal di atas saat sedang membuat logo? Jika belum, maka sudah saatnya kamu perhatikan pembuatan logo anda agar hasilnya tetap keren dan tidak terlihat biasa saja.