8 Cara Merawat Kaos Distro Agar Tidak Mudah Usang dan Rusak

Cara Merawat Kaos Distro

Upaya yang dapat kamu lakukan untuk memastikan kaos distro tidak mudah usang dan rusak adalah dengan selalu melakukan berbagai cara merawat kaos distro. Kaos distro adalah jenis pakaian yang sangat diminati oleh generasi muda beberapa tahun belakangan. Keunikan desain dari gambar-gambar sablon pada kaos seringkali menjadi alasan utama mengapa kaos distro tidak pernah sepi pembeli. Selain itu, kaos distro diketahui memiliki keterpercayaan sendiri untuk masyarakat beli. Hal ini dilatarbelakangi oleh kualitas bahan kaos distro yang lebih bagus dari kaos yang dijual lainnya.

Kamu mungkin adalah salah satu pengguna rutin dari kaos distro ini, mengingat kaos distro tidak hanya bisa dipakai berjalan-jalan namun bisa juga dikombinasikan untuk pakaian kuliah. Jika kamu menyukai suatu kaos distro, tentu kamu ingin menggunakannya terus menerus. Namun jika kamu menggunakannya terlalu sering, ada sangat besar resiko kaos dapat lebih cepat usang dan rusak. Siapa yang ingin kaos favoritnya cepat usang dan rusak? Tentunya tidak ada yang menginginkan hal tersebut, sehingga kamu perlu tahu bagaimana cara merawat kaos distro yang kamu favoritkan ini.

8 Cara Merawat Kaos Distro Agar Tidak Mudah Usang dan Rusak

Seperti dijelaskan sebelumnya, kaos distro sangat mudah usang dan rusak jika terlalu kamu favoritkan penggunaannya. Kamu perlu memastikan bahwa kaos ini dapat menemani kamu selama mungkin. Oleh karena itu, berbagai perawatan dan pertimbangan dalam penggunaannya perlu kamu lakukan. Apa saja bentuk perawatan tersebut? Berikut ini penjelasan mengenai 8 diantaranya.

1. Ada Petunjuk Pemakaian Kaos Distro yang Perlu Kamu Ikuti

Label pada kaos distro biasanya akan memuat juga bagaimana seharusnya kaos distro tersebut dipakai dan dibersihkan. Ikuti petunjuk tersebut untuk memastikan kaos distro tidak mudah rusak.

2. Balik Kaos Distro Saat Dijemur di Terik Matahari

Saat kamu selesai mencuci kaos distro, biasanya kamu ingin menjemurnya di bawah terik matahari agar cepat kering. Hal ini boleh dilakukan, namun sebaiknya kamu membali kaos tersebut terlebih dahulu.

3. Hanya Gunakan Kaos Distro Saat Kamu Perlu Saja

Terlalu sering menggunakan kaos yang sama dapat membuatnya lebih cepat rusak. Jadi jika memang kamu tidak perlu untuk menggunakannya dan masih ada pilihan baju yang lain, usahakan untuk tidak menggunakannya.

4. Jangan Gunakan Hanger untuk Menjemur Kaos Distro

Saat menjemur pakaian kamu seringkali menggunakan hanger bukan? Sebaiknya kamu tidak menggunakan hanger ini untuk menjemur kaos distro sebagai cara merawat kaos distro. Hanger diketahui menyebabkan bagian leher dan pundak baju lebih cepat kendor.

5. Jangan Tunda Membersihkan Noda pada Kaos Distro

Penggunaan kaos distro saat kamu beraktifitas tentu menyebabkannya tidak dapat terhindar dari noda yang menyerang. Jika ada noda yang jatuh ke kaos kamu, segera bersihkan dan jangan ditunda hingga noda mengering.

6. Jika Tidak Diperlukan, Tidak Usah Sikat Kaos Distro Kamu

Urusan mencuci kaos distro sebaiknya kamu lakukan dengan tepat. Jika kaos yang kamu gunakan tidak perlu untuk disikat, maka jangan gunakan sikat. Gunakan saja tangan untuk mengucek kaos ini.

7. Pisahkan Kaos Distro saat Dicuci dengan Pakaian Lain

Saat kamu akan mencuci kaos distro juga, biasakan untuk mencuci kaos polos dan bersablon terpisah dengan pakaian lain. Khawatir jika ada pakaian yang luntur dan warnanya mengenai kaos distro yang sangat kamu sukai ini.

8. Usahakan untuk Merendam Kaos Distro Tidak Lama

Cara merawat kaos distro yang terakhir adalah dalam hal merendam pakaian sebelum dicuci. Merendam kaos distro sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama. Lakukan sebentar saja hanya untuk memastikan kotoran sudah lepas dari kaos

Berikut tadi sudah kamu ketahui cara merawat kaos distro agar tidak mudah usang dan rusak. Sangat banyak bukan yang harus kamu lakukan untuk tetap menjaga kaos distro tetap bagus? Jadi mulai dari sekarang seperti benda lain yang kamu punya, kaos distro pun memerlukan perawatan dan pastikan untuk melakukannya dengan baik. Selamat mencoba!