Cara Menilai Kualitas Kaos dari Aspeknya

Cara Menilai Kualitas Kaos

Cara menilai kualitas kaos adalah tips penting yang perlu kamu ketahui dalam upaya untuk memulai bisnis kaos yang baru saja dirintis. Tentu kamu sudah mengetahui bahwa kaos adalah produk yang banyak dicari saat ini dan sampai di masa selanjutnya. Hal ini dipengaruhi oleh kaos yang memang tidak termakan zaman dan tetap akan selalu dicintai oleh penggunanya. Sayangnya, walau banyak digunakan tidak semua orang menyadari bagaimana kualitas kaos yang digunakan oleh dirinya selama ini. Itulah sebabnya pada kesempatan kali ini kamu akan mempelajari apa saja hal yang menentukan kualitas kaos.

Kaos memiliki kualitas yang berbeda-beda bergantung pada bahan yang digunakan, teknik jahitan yang digunakan, jenis sablon terbaik yang dipilih, dan terakhir desain kaos yang dicetak. Tanpa mempertimbangkan keempat aspek tersebut, maka kualitas kaos yang selama ini kamu gunakan atau yang baru rencana kamu beli tidak dapat ditentukan dengan pasti. Kamu perlu mengetahui apa saja dimensi dari keempat aspek tersebut yang kemudian dapat kamu ukur untuk menentukan kualitas kaos. Informasi selengkapnya mengenai aspek dasar sebagai cara menilai kualitas kaos ini dapat kamu simak pada bagian di bawah ini.

4 Aspek dalam Cara Menilai Kualitas Kaos

Tidak mudah menilai kualitas dari suatu kaos tanpa mengetahui apa saja aspek penting yang harus dinilai. Apalagi saat membeli kaos polos, anda hanya bisa menilai dari kualitas kaos tanpa menilai gambar yang dicetak diatas kaos. Informasi pada bagian ini akan menjelaskan apa saja aspek pada kaos yang perlu anda nilai dan bagaimana aspek tersebut dinilai berkualitas baik dan mana yang tidak. Agar lebih jelas lagi, langsung saja simak penjelasan mengenai keempat aspek yang harus dinilai dalam kualitas kaos dan tentukan apakah kualitas kaos anda tinggi atau hanya standar saja.

1. Aspek Bahan Kaos yang Terbaik dan Terburuk

Aspek pertama yang dapat kamu gunakan untuk menilai apakah kaos yang kamu punya atau beli adalah bagus adalah dengan melihat bahan dasarnya. Kaos yang kualitasnya terbaik akan menggunakan jenis bahan cotton combed. Bahan ini sangat halus permukaannya dan baik dipakai di musim dingin ataupun panas. Sedangkan untuk kualitas yang terburuk biasanya kaos dibuat dari bahan hyget yang murah dan tipis.

2. Aspek Jenis Desain Kaos yang Terbaik dan Terburuk

Selanjutnya, kamu juga perlu mengetahui apa jenis desain yang digunakan pada kaos tersebut. Jika desain yang digunakan sesuai dengan target pembeli, maka kualitas kaos ini sangatlah baik karena dibuat dengan perencanaan khusus. Sedangkan jika desain kaos tidak dihasilkan dengan baik, maka artinya kualitas kaos ini tidak sebaik lainnya.

3. Aspek Jenis Sablon yang Terbaik dan Terburuk

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, jenis sablon pun ada banyak yang dapat dipilih dalam percetakan. Jika sablon yang dipilih adalah tinta plastisol, maka sablon ini adalah sablon terbaik yang bisa kamu temukan di pasaran. Namun selain dari itu, biasanya jenis sablon yang cenderung kurang rapi hasilnya adalah kaos berkualitas buruk.

4. Aspek Teknik Jahitan Kaos yang Terbaik dan Terburuk

Aspek terakhir yang perlu kamu pelajari agar dapat menilai kualitas kaos adalah dari teknik jahitannya. Teknik menjahit kaos yang bagus akan terlihat rapi dan memiliki pola rantai. Biasanya hanya kaos distro yang menunjukkan hasil seperti ini. Kaos lainnya biasanya akan kurang rapi dan teknik jahitannya pun tidak beraturan.

Demikian tadi penjelasan mengenai apa saja 4 aspek dalam cara menilai kualitas kaos. Bagaimana menurut kamu, mudah bukan mengetahui kualitas kaos yang kamu gunakan? Sekarang kaos kamu pasti tidak akan salah pilih lagi, karena kamu sudah mengetahui mana kualitas kaos yang baik dan yang tidak dengan menggunakan informasi dari 4 aspek yang diberikan sebelumnya.