6 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Followers atau yang dikenal sebagai pengikut dalam akun sosial media adalah orang yang setia dan menanti setiap update yang kamu tampilkan di akun instagram. Nah cara mendapatkan followers instagram aktif seperti itulah yang sangat ingin diketahui oleh banyak orang, mungkin termasuk kamu juga. Keberadaan pengikut ini penting karena menjadi penilaian apakah akun instagram kamu memang diminati. Atau jika akun tersebut adalah akun toko, maka kamu dapat mengetahui seberapa banyak orang yang tertarik dengan produk yang kamu jual. Itulah mengapa akun instagram sebuah toko penting memiliki followers aktif yang banyak, agar lebih meyakinkan dan membuat para calon pengikut lainnya percaya dengan kualitas produk yang dijual.

Walau seperti itu sayangnya memiliki followers yang aktif ini sulit diwujudkan. Walaupun ada cukup banyak followers, sangat mungkin ada followers palsu saat ini. Alias adalah akun bodong yang dibuat untuk meningkatkan jumlah followers suatu akun tertentu. Jika suatu toko di instagram memiliki jenis followers seperti ini, maka calon pembeli sangat mudah ragu untuk membeli produk yang dijual. Itulah mengapa lebih baik untuk memiliki followers instagram yang aktif dibandingkan banyak tapi palsu tersebut.

Lalu bagaimana jika kamu ingin para pengikut di instagram toko online kamu ini aktif? Aktif di sini bukan hanya menunjuk bahwa akunnya asli, tetapi juga bahwa followers senang terlibat komunikasi untuk menanyakan produk-produk yang kamu jual. Sebenarnya keaktifan dari followers dapat kamu pancing dengan konten-konten menarik yang kamu bagikan di akun instagram tersebut dan banyak cara lainnya. Nah, agar kamu tidak kebingungan apa saja cara mendapatkan followers instagram aktif yang mudah dilakukan, maka simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

6 Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Berinteraksi

Ternyata untuk mendapatkan pengikut yang aktif berinteraksi dengan kamu itu semua dimulai dari bagaimana kamu membangun brand dan image dari akun instagram yang kamu miliki. Buatlah brand yang ramah dengan pertanyaan dan pujian. Selalu pancing pengikut untuk ikut dalam pembicaraan dan berkomentar pada postingan kamu. Jadi bagaimana tepatnya kamu harus melakukan cara ini? Berikut adalah penjelasan dari 6 cara diantaranya:

1. Buat Caption dari Foto yang Mengajak Followers Ikut Berkomentar

Kamu harus sangat kreatif dalam membuat caption di foto yang kamu unggah. Semakin menarik caption tersebut, maka semakin banyak juga followers yang ikut berkomentar dan terlibat dalam percakapan. Caption yang menarik sebaiknya ditutup dengan pertanyaan, jadi followers tidak ragu berkomentar dan menanyakan terkait dengan produk. Hal ini juga adalah tips bisnis kaos secara online yang cukup ampuh hasilnya.

2. Buat Sebuah Kontes Berhadiah (Giveaway)

Seringkali juga followers akan menjadi lebih aktif ketika kamu membuat kontes berhadiah. Kontes berhadiah atau yang lebih populer dengan nama giveaway ini dilakukan dengan memberikan cara kepada followers bagaimana agar dapat memenangkan hadiah berupa produk dari toko kamu.

3. Unggah Berbagai Foto Produk yang Menarik untuk Target Followers

Setiap produk yang kamu jual pastinya memiliki target pembeli. Jika target kamu adalah mahasiswa, maka kamu dapat membuat caption dengan foto yang memang sedang menarik di kalangan mahasiswa tersebut. Mintalah followers menceritakan pengalamannya dan apa kebutuhannya misalkan.

4. Unggah Foto Berisi Tulisan (Quotes) yang Menginspirasi

Sesekali kamu juga bisa mengunggah foto selain foto produk, misalnya foto kata mutiara (quotes). Namun sebaiknya quotes yang kamu pilih adalah quotes yang relatable bagi target followers. Sehingga followers akan dengan aktif memberikan interaksi dengan inspirasi yang kamu unggah tadi.

5. Unggah Foto Produk yang Dikenakan oleh Pembeli

Setiap produk yang dibeli oleh pelanggan dapat kamu minta kirimkan foto ketika dikenakan. Kamu juga harus meminta izin ke pembeli untuk mengunggah foto tersebut di akun instagram toko. Hal ini akan sangat menarik untuk memancing interaksi dari followers.

6. Unggah Foto yang Menggambarkan Bisnis Berjalan

Sesekali kamu juga boleh mengunggah foto bagaimana bisnis kamu berjalan. Misalnya kamu dapat mengunggah foto saat produk sedang dibuat, dikemas, atau dikirimkan. Hal ini akan membuat followers semakin percaya dengan kerja bisnis tadi.

Berikut tadi sudah dijelaskan apa saja 6 cara mendapatkan followers instagram aktif berkomunikasi dengan kamu. Ternyata berbagai hal yang kamu sampaikan dalam akun yang sangat berperan penting untuk membuat followers aktif bertanya dan akhirnya tertarik untuk membeli produk yang kamu jual. Jadi akun instagram penting untuk kamu kelola dengan baik, rutin, dan sesuai dengan konsep. Jangan asal unggah foto yang tidak membuat followers tertarik dengan produk yang dijual.