Cara Desain Kaos dalam Lima Tahapan

Cara Desain Kaos

Cara desain kaos banyak ditunjukkan dengan menggunakan aplikasi komputer seperti Photoshop dan CorelDraw, itulah banyak yang tidak membuatnya. Namun sebenarnya jika kamu ingin mencoba mendesain kaos sendiri, kedua aplikasi desain tersebut tidak terlalu sulit untuk dipelajari. Jika kamu penasaran bagaimana cara desain kaos dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka kamu tidak perlu bingung lagi harus mempelajarinya di mana. Kamu dapat mengetahui informasi terkait hal tersebut melalui pembahasan pada bagian berikut ini.

Kaos adalah jenis pakaian yang didesain sederhana agar nyaman digunakan. Tujuan penggunaannya yang mengedepankan kenyamanan menyebabkan kaos diharapkan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman saat digunakan. Kebanyakan orang juga memiliki kaos menjadi pakaian sehari-harinya. Jadi penggunaan kaos polos yang mudah dipadukan dengan pakaian lain pun terus meningkat permintaannya. Hal ini mungkin membuat kamu pun ingin mencoba mendesain kaos untuk menjadi ide bisnis. Jika kamu tertarik untuk mencoba cara desain kaos kamu sendiri, maka pelajarilah langkah pembuatan desainnya dengan aplikasi Photoshop atau CorelDraw yang dijelaskan pada bagian berikut.

5 Tahapan dalam Cara Desain Kaos dengan Photoshop atau CorelDraw

Seperti dijelaskan pada bagian sebelumnya, cara paling mudah untuk mendesain kaos adalah dengan memanfaatkan aplikasi komputer khusus untuk desain. Aplikasi ini sebenarnya tidak terbatas hanya untuk mendesain kaos. Hampir semua jenis desain dikerjakan dengan menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain kaos dan memasarkannya sebagai hasil karya kamu sendiri. Simak penjelasan beberapa tahapan desain hingga dihasilkan desain kaos yang menarik.

1. Tahapan Pertama

Hal pertama yang kamu harus lakukan tentunya adalah mendapatkan aplikasi Photoshop atau CorelDraw ini. Kamu dapat membelinya untuk mendapatkan fitur lengkap, atau mencoba fitur Trialnya untuk menentukan aplikasi mana yang lebih mudah untuk kamu gunakan. Jika sudah, maka bukalah aplikasi dan atur ukuran pekerjaan yang ingin kamu buat. Ukuran ini akan muncul ketika kamu membuka lembar kerja baru.

2. Tahapan Kedua

Selanjutnya setelah lembar kerja sudah disiapkan, maka kamu haru membuat desain kaos. Kaos seperti bentuk umumnya, tentu dengan mudah dapat kamu buat sesuai keinginan kamu. Jika kamu tidak ingin membuatnya sendiri, kamu juga dapat menggunakan template kaos yang bisa kamu unduh secara online.

3. Tahapan Ketiga

Kamu selanjutnya harus mendesain gambar apa yang ingin kamu gunakan pada kaos temukan sumber inspirasi desain kaos kamu dari mana saja. Jika kamu menggunakan gambar yang sudah ada, maka pastikan kualitas gambar sangat tinggi agar tidak pecah saat dicetak. Jika kamu menggunakan vektor maka pastikan untuk mendesainnya agar terlihat menarik dan tidak membosankan.

4. Tahapan Keempat

Tahap selanjutnya kamu harus membuat efek dari semua yang kamu desain itu menjadi lebih berbeda. Misalnya kamu dapat menambahkan tulisan yang menjadi ciri khas dari desain kamu. Selain itu, cobalah juga untuk mengubah warnanya sesuai dengan warna kaos yang mungkin kamu gunakan sebagai warna dasar.

5. Tahapan Kelima

Terakhir, kamu hanya perlu memeriksa satu per satu hasil desain kamu hingga kamu yakin sudah siap untuk dicetak. Jika sudah maka simpan hasil desain kamu dan bawa ke percetakan untuk menjelaskan macam-macam hal spesifikasi cetak sebelum dikerjakan.

Demikianlah tadi informasi mengenai apa saja tahapan dalam cara desain kaos menggunakan aplikasi komputer yang paling populer digunakan saat ini seperti Adobe Photoshop atau CorelDraw. Jadi dengan mempelajarinya dengan tuntunan yang jelas seperti ini, kamu menjadi lebih mudah untuk menghasilkan desain yang layak untuk diperjualbelikan di pasaran. Jadi cobalah mempelajarinya mulai sekarang!