6 Bahan Kaos Distro dan Perbedaannya

Bahan Kaos Distro

Bahan kaos distro dikenal sebagai bahan pakaian yang memiliki kualitas tinggi dan nyaman untuk digunakan. Tidak hanya unggul secara kualitas, kaos distro disebut-sebut juga unggul secara desain. Kebanyakan desain kaos distro sangat menarik, unik, dan beda dari desain lainnya. Itulah yang menyebabkan banyak orang memilih untuk menghabiskan lebih mahal harga yang dibayarkan demi mendapatkan kaos distro yang sesuai harapannya. Apakah kamu juga salah satu yang menyukai membeli kaos distro ini? Pernahkah kamu merasa ingin tahu apa bahan kaos distro ini hingga dapat sangat nyaman dikenakan di tubuh kamu?

Walau secara mayoritas kebanyakan kaos distro menggunakan bahan yang bagus, namun sebenarnya ada perbedaan juga dari masing-masing bahan tersebut. Bahan kaos distro ini terbagii sesuai tingkatannya, bahkan harganya pun berbeda sehingga hasil kaos distronya pun dapat memiliki harga yang berbeda-beda. Kamu perlu mengetahui perbedaan bahan untuk membuat kaos distro ini untuk menjadi pertimbangan dalam membeli kaos selanjutnya.

6 Bahan Kaos Distro dan Perbedaannya

Kaos distro dapat dibuat dari berbagai macam bahan. Secara umum memang bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kaos distro ini lebih unggul dari bahan untuk membuat kaos lain yang lebih murah di pasaran. Namun tetap saja masing-masing bahan perlu kamu ketahui perbedaannya. Perbedaan berbagai bahan ini jika kamu ketahui juga dapat menjadi cara untuk kamu gunakan sebagai langkah awal dalam memulai bisnis kaos distro. Jadi simaklah penjelasan mengenai 6 bahan kaos distro yang cukup banyak digunakan saat ini.

1. Bahan Cardet

Bahan jenis pertama yang banyak digunakan untuk menjadi bahan dasar kaos distro adalah Cardet. Bahan ini diketahui memiliki permukaan yang cukup halus, namun seratnya memang tidak sehalus bahan katun. Walau banyak digunakan sebagai bahan kaos distro, sebenarnya bahan ini harganya lebih murah dan lebih menargetkan pembeli dari kalangan menengah ke bawah.

2. Bahan Cotton Combed

Selanjutnya, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama bahan cotton combed ini. Sebagai salah satu jenis bahan cotton yang paling baik, cotton combed memiliki permukaan yang halus dan kemampuan daya serap yang sangat baik. Namun tentu harganya cukup mahal dan menghasilkan kaos cotton combed yang juga cukup mahal harganya.

3. Bahan Hyget

Kamu juga dapat memilih menggunakan bahan hyget untuk kaos distro yang akan kamu produksi , jika ingin menggunakan budget yang terbatas. Harga bahan ini pastinya lebih murah dan daya serapnya pun tidak sebaik bahan lainnya. Ketebalannya pun tipis karena berbahan dasar plastik.

4. Bahan Polyester

Bahan polyester adalah bahan yang juga banyak digunakan untuk kaos distro namun memang tidak terlalu banyak disukai daya serapnya. Polyester memang permukaan kaosnya sangat bagus, sayangnya daya serapnya kurang. Namun untuk menjadi dasar cetakan desain yang menarik, bahan ini sangat bagus untuk menempel.

5. Bahan Teteron Cotton

Kamu juga mungkin menemukan bahan kaos distro yang terbuat dari campuran bahan polyester dan cotton yang disebut sebagai Teteron Cotton ini. Bahan ini diketahui memiliki kekurangan dalam daya serap seperti polyester, namun sangat bagus dalam hal keawetan. Bahannya tidak mudah kusut dan melar jadi bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

6. Bahan Viscose Cotton

Jenis bahan terakhir yang mungkin kamu temukan dari kaos-kaos distro adalah bahan yang terbuat dari campuran cotton dan viscose. Bahan ini memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat baik dan tidak mudah susut juga. Jadi sangat bagus untuk menjadi bahan kaos distro yang unggul di pasaran.

Berikut tadi penjelasan mengenai apa saja bahan kaos distro yang kebanyakan digunakan di konveksi dan perbedaan antaranya. Tentunya dengan mengetahui informasi ini kamu menjadi lebih mudah menentukan mana kaos yang ingin kamu beli berdasarkan bahannya. Selain itu, kamu pun akan menjadi lebih yakin sangat ingin memulai bisnis di dunia kaos distro dalam memilih bahan yang tepat.