6 Cara Mudah Jadi Selebgram Berpenghasilan Tinggi

6-cara-mudah-jadi-selebgram-berpenghasilan-tinggi

Selebgram adalah salah satu profesi di dunia maya yang sangat menarik perhatian dalam beberapa waktu belakangan. Bahkan banyak orang ingin tahu bagaimana cara mudah jadi selebgram. Sebelumnya, sudahkah kamu tahu apa itu selebgram? Selebgram adalah akronim yang digunakan untuk menyebutkan seleb di aplikasi media sosial Instagram. Siapa yang tidak menggunakan instagram sampai saat ini? Mayoritas masyarakat Indonesia diketahui adalah pengguna rutin dari aplikasi instagram dan menghabiskan berjam-jam waktu setiap hari untuk mengikuti informasi melalui kerabat atau selebriti melalui foto-foto yang diunggah di aplikasi ini.

Akun-akun instagram yang memiliki konten menarik biasanya akan dibanjiri follower yang tertarik dengan konten yang dibagikan. Lama kelamaan follower dari akun-akun ini terus bertambah dan menjadi nilai bisnis. Pasalnya, pemilik akun-akun instagram yang diminati tersebut kemudian berubah fungsi menjadi akun para selebgram atau “artis” di instagram. Para selebgram dinilai memiliki nilai pengaruh yang dapat membuat orang lain ingin mengikuti apa yang dilakukannya. Sehingga selebgram pun bisa disebut sebagai influencer, jika memang memiliki nilai pengaruh yang sangat tinggi.

Kemampuan selebgram membuat pengikutnya mengikuti apa yang digunakan, dilakukan, dan direkomendasikan membuat para selebgram menjadi alat pemasaran dalam cara bisnis online instagram. Itulah mengapa selebgram pun bisa menghasilkan uang yang sangat banyak dengan perannya sebagai influencer ini. Penghasilan para selebgram dapat dijelaskan sebagai bayaran dari mengiklankan sesuatu yang dilakukannya dengan disponsori oleh sponsor. Lebih umumnya cara menghasilkan uang para selebgram ini dinamakan dengan endorse.

Besarnya penghasilan para selebgram ini membuat orang bertanya-tanya bagaimana cara menjadi seorang selebgram. Mungkin kamu pun salah satu yang ingin mengetahui informasi menarik yang satu ini. Penasaran apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi selebgram? Cobalah simak penjelaannya berikut ini.

6 Cara Mudah Jadi Selebgram Berpenghasilan Tinggi

Kamu ingin menjadi selebgram? Mudah kok asalkan tahu apa saja yang harus kamu lakukan untuk menuju pencapaian ini. Namun jika kamu belum mengetahuinya, mungkin menurut kamu menjadi selebgram adalah hal yang susah diwujudkan. Padahal siapa saja saat ini bisa menjadi selebgram. Bagi kamu yang tertarik menjadi selebgram, cobalah ikuti beberapa panduan mudahnya berikut ini.

1. Buat Akun Media Sosial Lebih dari Satu

Cara yang pertama untuk menjadi selebgram kamu bisa mulai dengan membuat akun terlebih dahulu. Akun yang akan digunakan untuk menjadi selebgram pastinya adalah instagram. Namun kamu sebaiknya tidak memiliki akun instagram saja. Buat akun media sosial lain seperti akun twitter, facebook, tumblr, dan lain sebagainya untuk menambah banyak follower yang ada di akun media sosial lain ke instagram kamu. Jadi pastikan untuk membuat akun dan mengelolanya dengan baik.

2. Unggah Konten Menarik dengan Teknik yang Tepat

Selanjutnya kamu harus mengunggah konten menarik dalam akun instagram ini. Akun instagram hanya akan menarik jika foto-foto yang kamu unggah adalah foto yang bagus. Foto yang kamu gunakan haruslah foto sendiri yang diambil dengan teknik yang tepat. Jika perlu gunakan kamera profesional untuk hasil foto yang tidak biasa, Foto-foto yang kamu unggah ini harus unik dan original. Jangan sampai kamu mengambil foto dari akun lain hanya untuk mendapatkan perhatian.

3. Manfaatkan Fungsi Hashtag untuk Mendapatkan Perhatian

Kamu juga harus memperhatikan bahwa hashtag sangat berguna untuk disematkan pada unggahan sebagai salah satu cara mudah jadi instagram. Hashtag membuat unggahan kamu mudah ditemukan oleh peminatnya. Jadi ketika unggahan kamu adalah tentang fashion, jangan lupa sertakan hashtag seperti #dress #rok #kemejawanita dan sebagainya. Namun jangan terlalu banyak menyematkan hashtag. Jumlah hashtag maksimal yang sebaiknya kamu gunakan adalah 5.

4. Lakukan Unggahan Secara Berjadwal

Agar pengikut kamu di instagram tidak kehilangan dan menganggap kamu kurang aktif, maka pastikan untuk mengunggah konten secara berjadwal. Jadwal satu konten per hari misalnya agar pengikut tahu bahwa kamu masih aktif. Semakin rutin kamu mengunggah konten, maka semakin banyak pengikut yang tertarik untuk mengikuti akun kamu. Langkah kamu untuk menjadi seorang selebgram pun sudah menjadi semakin dekat. Jadi jangan lupa untuk menjadwalkan unggahan kamu secara berkala .

5. Buat Konten Berkonsep yang Sama

Akun instagram yang menarik untuk pengikut adalah yang mengusung konsep tertentu secara konsisten. Jika kamu memiliki konsep jalan-jalan backpacker sebagai konten unggahan, maka pastikan untuk selalu mengunggah dengan konsep tersebut. Jangan sampai kamu mengunggah konsep travelling kelas mahal karena tidak sesuai dengan harapan pengikut kamu yang ingin menjadikan kamu contoh dalam travelling on budget. Jadi pastikan bahwa semua konten kamu disiapkan dengan pertimbangan yang matang dan sesuai konsep.

6. Lakukan Kolaborasi dengan Selebgram Lain

Terakhir, cobalah juga untuk melakukan kolaborasi dengan  selebgram lain. Kolaborasi dengan selebgram lain dapat membuat kamu bisa memiliki followers tambahan dari followers selebgram lain yang tertarik dan menemukan akun kamu. Itulah mengapa kamu penting untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan sesama profesi selebgram. Buat perencanaan yang matang sebelum melakukan kolaborasi. Jika diperlukan buat kolaborasu dengan konsep menarik jadi tidak hanya menambah follower satu sama lain, tetapi juga bisa menambah follower baru.

Jadi itulah tadi penjelasan mengenai apa saja yang bisa kamu lakukan dalam cara mudah jadi selebgram berpenghasilan tinggi. Ternyata mudah bukan menjadi selebgram dan influencer marketing? Asalkan kamu bertekun dan niat dalam pengembangan akun, maka menjadi selebgram bukanlah hal yang tidak mungkin untuk kamu capai. Jadi mulailah usaha menjadi selebgram mulai dari sekarang!